Olahraga

Arema FC Optimistis Kembali ke Posisi 5 Besar

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:17 | 40.20k
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan dan Ilham Udin saat merayakan kemenangan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan dan Ilham Udin saat merayakan kemenangan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURAKARTAArema FC meyakini pada putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 bakal kembali menggapai posisi ke lima. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Arema FC, Javier Roca saat menggelar konferensi pers jelang laga Arema FC vs Bhayangkara FC, Jumat (23/12/2022) besok di Stadion Manahan Solo.

"Kita sebagai klub sudah punya janji untuk maksimalkan pertandingan putaran pertama. Untuk targetnya, selesai di 5 besar," ujar Roca, Kamis (22/12/2022).

Advertisement

Setidaknya dalam lanjutan putaran pertama Liga 1 pasca Tragedi Kanjuruhan, Arema FC memiliki jadwal enam pertandingan dan besok merupakan pertandingan terakhir pada putaran pertama Liga 1.

Dari kelima pertandingan yang sudah dilakoni tim berjuluk Singo Edan ini, empat diantaranya berhasil membawa pulang tiga poin secara beruntun.

Kemenangan tersebut diraih ketika melawan Dewa United dengan skor menang 2-0, kemudian melawan Persis Solo menang 2-1, melawan Persikabo 1973 menang 1-0 dan melawan Persita Tangerang menang telak 2-0.

Namun, pada pertandingan kelima melawan Madura United, Arema FC harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sebelumnya, Arema FC sempat merangkak ke posisi 6 ketika menang melawan Persita Tangerang. Namun, saat ini dari data klasemen yang ada, Arema FC kembali turun ke posisi 7 dengan poin 26.

Dengan itu, Arema FC harus berusaha merangkak naik melewati pemilik klasemen ke-6 dan ke-5, yakni Persib Bandung dengan poin 29 dan Persija Jakarta yang memiliki poin 29 di posisi ke-5.

"Kita akan lakukan semua yang diperlukan untuk kebutuhan. Kita harus maksimalkan besok," tegas Roca.

Dengan itu, tentunya motivasi ganda punggawa Singo Edan untuk memenangkan laga besok melawan tim Bhayangkara FC yang berada di posisi ke-16 cukup tinggi.

Roca juga berharap agar kepemimpinan wasit di laga besok bisa maksimal dan tak memberatkan satu sisi saja. Sebab, belajar pada pertandingan sebelumnya melawan Madura United, Roca menilai kepemimpinan wasit kurang maksimal. Ia merasa ada sejumlah keputusan krusial yang salah diambil oleh wasit yang memimpin kala itu.

"Kita pikir positif, semoga kesalahan yang khusus pemimpin pertandingan itu dengan pure kesalahan bukan merugikan seseorang. Kita harus belajar untuk tidak drop dan berjuang sampai menit akhir," ungkapnya.

Sementara, sejalan dengan Roca, kiper Arema FC, Adilson Maringa juga optimis dengan target di posisi ke-5 pada putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Kita bisa menang dan clean sheet. Dan tentu selalu Arema kembali ke posisi sesungguhnya, di 5 besar," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES