Olahraga

Trial, Pemain Muda dan Putra Daerah Warnai Latihan Perdana Persik Kediri

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:51 | 26.43k
Para pemain Persik berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (yobby/Times Indonesia)
Para pemain Persik berlatih di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Skuad Persik Kediri mulai kembali ke lapangan hijau. Pelatih Persik Divaldo Alves sebelumnya memberikan waktu libur sepekan terakhir kepada para pemainnya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru , sekaligus rehat sejenak usai putaran pertama berakhir.  

Dalam latihan perdana Persik Kediri, Selasa, (03/01/2023) sore di Stadion Brawijaya, Kota Kediri tampak sejumlah wajah baru ikut ambil bagian dalam latihan tersebut. 

Advertisement

Setidaknya ada 8 pendatang baru ikut berlatih bersama Felix Arthur dkk. Salah satu dari kedelapan pemain itu adalah Beni Oktaviano, rekrutan baru Persik Kediri. Sementara sisanya adalah para pemain usia muda yang sebagian besar berasal dari wilayah Kediri.   

Divaldo Alves mengungkapkan  para pemain tersebut memiliki waktu selama dua pekan ini, untuk membuktikan diri layak bermain bersama Persik Kediri. Hal itu juga merupakan salah satu bagian dari rencana perombakan tim menjelang putaran kedua Liga 1. "Nanti dilihat saja, kalau pemain itu datang buat tim kita lebih kuat lagi dan lebih bagus lagi, maka selamat datang," ujar Divaldo Alves, Selasa (03/01/2023).

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bukan tanpa alasan dirinya menarik sejumlah pemain muda asli Kediri untuk berlatih bersama Persik Kediri. Sebagai putra daerah, para pemain tersebut diyakini Divaldo memiliki semangat yang berbeda dari pemain yang berasal dari luar Kediri.  

Menurut Divaldo mengejar dan memperjuangkan posisi yang lebih bagus (di klasemen) memang penting terutama dengan mendatangkan pemain berpengalaman untuk Liga 1. Tapi, ia juga mengingatkan para pemain muda ini adalah masa depan Persik. "Kalau ada yang bisa main pasti turun, kalau belum pengalaman ikut latihan dapat pengalaman untuk belajar," tukasnya.

Para pemain muda yang turut serta dalam latihan antara lain Roger Bichario dan Ahmad Raia. Keduanya sebelumnya bermain untuk Persik EPA U-18. Di tim tersebut, Ahmad Raia yang masih berumur 17 tahun itu merupakan top skor. Pemain yang sering menyandang tugas sebagai penyerang itu menegaskan tidak gentar harus bersaing merebut posisi depan Persik dengan para seniornya. 

Ia juga optimis bisa menembus tim senior. "Semoga bisa naik tingkat dan berusaha memberikan berkontribusi untuk Persik Kediri," tegas pemain dengan tinggi 183 cm itu.

Selain Raia dan sejumlah pemain muda lain, turut terlihat dalam latihan tersebut mantan kapten Persedikab Kabupaten Kediri Muhammad Khanafi. Seperti diketahui usai Liga 3 Jatim gagal digelar, Persedikab akhirnya membubarkan tim mereka. Tawaran untuk berlatih bersama Skuad Macan Putih pun tidak disia-siakan pemain yang pernah mencatatkan diri sebagai top skor Persedikab di tahun 2018 dan 2019 itu. "Diberi kesempatan berlatih bersama, semoga tahun ini bisa (bergabung dengan Persik). Cita cita dari dulu membela persik. Saya siap kerja keras," tukas Khanafi.

Musim lalu M Khanafi merupakan bagian penting dari perjuangan Persedikab di Liga 3 Jatim dan Liga 3 Nasional.  Ia mengaku setelah Persedikab bubar, dirinya sempat mendapat tawaran dari klub lain di luar Kediri, namun ia tak bergeming.  "Masih ingin disini," tukas Khanafi.

Latihan Pekan ini Fokus Endurance 

Pelatih Persik Divaldo Alves akan menjadi satu pekan ini sebagai latihan untuk mengembalikan dan menguatkan kembali endurance para pemain. Latihan sepekan ini selain menanti para pemain lain yang belum bergabung juga sebagai evaluasi. Beberapa pemain yang belum terlihat antara lain Rohit Chand, Arthur Irawan, serta Ferinando Pahabol. 

Sementara dua pemain asing lainnya yakni Arthur Felix dan Renan Silva sudah tampak berlatih bersama rekan-rekannya. " Kita fokus endurance, nanti juga ada friendly match, minggu depan kita akan ke technical," tambah Divaldo. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES