Olahraga

Diganggu Penonton Novak Djokovic Tetap Melaju ke Putaran Ketiga

Kamis, 19 Januari 2023 - 23:18 | 32.42k
Novak mendatangi wasit dan mengatakan mengapa tidak berusaha mengusir  orang tersebut dari bangku Australia Terbuka. (Foto: Daily Mail/Reuters)
Novak mendatangi wasit dan mengatakan mengapa tidak berusaha mengusir  orang tersebut dari bangku Australia Terbuka. (Foto: Daily Mail/Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petenis no 1 dunia, Novak Djokovic, 35, Kamis (19/1/2023) kehilangan ketenangannya karena terus dicemooh oleh sekelompok penonton berkostum Where's Wally.

Novak kemudian mendatangi wasit dan mengatakan mengapa tidak berusaha mengusir orang tersebut dari bangku Australia Terbuka. "Mereka memprovokasi saya. Mereka tidak menonton tenis. Mereka masuk ke dalam kepalaku sepanjang tie-break," protes Novak.

Advertisement

Novak merasa bingung dengan ejekan terus-menerus dari penonton di Melbourne itu.

Novak Djokovic kemudian meminta penggemar tenis itu ditendang keluar dari Rod Laver Arena setelah dia terus-menerus dicemooh selama pertandingan Australia Terbuka.

Bahkan Djokovic, kemudian juga mengambil tindakan sendiri selama pertandingan putaran kedua dengan mendatangi wasit.

"Pria itu mabuk, sejak poin pertama dia memprovokasi saya," katanya. "Dia di sini bukan untuk menonton tenis. Dia hanya ingin masuk ke dalam kepalaku," katanya lagi.

Dia menuntut wasit menendang pengganggu itu setelah mencemooh terus menerus selama pertandingannya di Melbourn.

Djokovic kemudian bertanya kepada wasit: 'Apa yang akan Anda lakukan? Mengapa Anda tidak meminta keamanan untuk mengeluarkannya dari stadion?'

Novak-Djokovic-2.jpgSeorang petugas keamanan kemudian terlihat berbicara kepada sekelompok penggemar berpakaian seperti Where's Wally. (Foto: Daily Mail/Getty Image)

Seorang petugas keamanan kemudian terlihat berbicara kepada sekelompok penggemar berpakaian seperti Where's Wally di kerumunan Rod Laver Arena itu untuk mencoba menenangkan keadaan.

Namun meski mendapat cemoohan dari para penggemar itu tidak menghentikan Novak Djokovic untuk melaju ke putaran ketiga, setelah petenis Serbia itu mengalahkan petenis Prancis Enzo Couacaud 6-1, 6-7 (5), 6-2, 6-0. 

Hanya saja ada kekhawatiran tentang kebugaran Novak Djokovic, apalagi setelah ia mengambil timeout medis di set kedua.

Dia tampak tidak nyaman dengan hamstring kirinya sepanjang pertandingan dan mengatakan setelah pertandingan ini, masa depan turnamennya ada di tangan 'Tuhan'.

Novak Djokovic berhasil melewati masalah cedera untuk mengalahkan lawan Prancisnya

"Sejujurnya, itu tidak baik sama sekali," katanya. "Aku akan menerimanya hari demi hari. Itu pertandingan terakhir yang lebih baik daripada malam ini," ujarnya.

"Hanya itu yang bisa saya katakan, sekarang terserah Tuhan untuk membantu saya, dan fisio dan semua orang, mari jalani hari demi hari," katanya.

"Saya tidak tahu, saya harap saya bisa pulih dan siap untuk pertandingan berikutnya.' 

Novak Djokovic berhasil menemukan jalan melalui yang satu ini meski kalah pada tie-break set kedua yang tampaknya awalnya bisa dia kendalikan. Tapi pasti ada tanda tanya serius tentang peluangnya memenangkan gelar kesepuluh di Australia Teebuka di Melbourne ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES