Olahraga

Ratusan Player Esport Ikuti Seleksi Atlet Porprov Kabupaten Kediri 

Minggu, 22 Januari 2023 - 22:54 | 56.26k
Salah satu player saat mengikuti seleksi atlet ESI Kabupaten Kediri (yobby/Times Indonesia) Foto B : Salah satu player saat mengikuti seleksi atlet ESI Kabupaten Kediri (foto: yobby/TIMES Indonesia)
Salah satu player saat mengikuti seleksi atlet ESI Kabupaten Kediri (yobby/Times Indonesia) Foto B : Salah satu player saat mengikuti seleksi atlet ESI Kabupaten Kediri (foto: yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 nanti, esports sudah bukan lagi cabang olahraga eksebisi. Raihan medali dari cabang olahraga esports bakal turut mendorong peringkat suatu daerah di klasemen Porprov 2023 nanti. 

Untuk makin mematangkan persiapan, Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kediri, Minggu, (22/01/2023) melangsungkan seleksi atlet. Mereka yang lolos seleksi akan masuk dalam pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) Kediri. 

Advertisement

Seleksi atlet ini diikuti kurang lebih 207 player dari lima game yakni Mobile Legend, FreeFire, PUBG Mobile, eFootball dan FIFA. Ratusan player itu terbagi dalam FreeFire 60 player, Mobile Legend 100 player, PUBG Mobile 34 player, sementara eFootball 8 player dan FIFA 5 player.

Ketua Umum ESI Kabupaten Kediri Edwin Bahtiar Hidayat mengungkapkan seleksi ini adalah langkah awal untuk mencari bibit atlet esports Kabupaten Kediri. 

Pusat seleksi sendiri terbagi di 4 tempat yang berbeda, baik secara offline dan online. Digelar terbuka, para player yang mengikuti seleksi harus  berusia 13 tahun hingga 23 tahun serta merupakan warga Kabupaten Kediri. 

"Dari seleksi ini nantinya akan diambil 1 tim untuk Mobile Legend, FreeFire dan PUBG Mobile. Sedangkan untuk eFootball dan FIFA masing-masing 1 orang. Namun masih ada kemungkinan untuk tambahan delegasi," tutur Ketua Umum ESI Kabupaten Kediri Edwin Bahtiar Hidayat, Minggu, (22/01/2023). 

Esport-b.jpg

Peserta seleksi berasal dari hampir semua kecamatan di Kabupaten Kediri. Seleksi difokuskan pada lima game, sesuai dengan kebutuhan atlet. Nantinya selain 5 kategori game tadi, di Porprov 2023 menurut rencana juga akan ada tambahan kategori game lain. 

Untuk puslatkab sendiri menurut rencana akan digelar pada akhir Februari 2023 atau awal Maret 2023 sampai menjelang dihelatnya Porprov 2023. 

Sebelumnya Ketua Umum KONI kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengungkapkan dirinya yakin ESI Kabupaten Kediri bisa meraih medali lebih di multi event olahraga seperti Porprov Jatim 2023 nanti. 

Saat esports masih digelar sebagai eksebisi di Porprov 2022, Kabupaten  Kediri berhasil menyabet satu medali perunggu di kategori game eFootball. Dedi menargetkan esports bisa membawa pulang setidaknya medali emas dari Porprov 2023 nanti. 

"Proses rekrutmen atlet ini kita dukung penuh. Semoga atlet terbaik yang terseleksi dan nanti bisa mempersembahkan medali bagi Kabupaten Kediri, " ujar Ketua Umum KONI kabupaten Kediri Dedi Kurniawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES