Olahraga

Adam Alis jadi Pemain Keempat yang Hengkang dari Arema FC

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:42 | 26.61k
Adam Alia saat berseragam Arema FC. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Adam Alia saat berseragam Arema FC. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gelombang kepergian para pemain Arema FC belum berhenti. Kali ini, giliran gelandang berusia 29 tahun yakni Adam Alis yang pamit dari skuat berjuluk Singo Edan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pelatih Arema FC Javier Roca yang mengatakan, sejak Rabu (25/1/2023) pemain asal Jakarta tersebut tak lagi menjadi bagian dari Arema FC.

Advertisement

"Adam sudah tidak sama kita lagi. Dia sudah ada di tim lain mulai hari ini," ujar Roca, Rabu (25/1/2023).

Sebenarnya, kabar hengkangnya Adam Alis ini sudah mulai tercium sejak sang istri, yakni Fajrin Liana mengunggah postingan di akun instagramnya.

Istri dari Adam Alis ini mengunggah Instagram Stories pertama berupa koper dengan tulisan 'packing' dan 'thankyou and goodbye Malang'. 

Hal ini, menjadi pertanda bahwa dirinya bersama Adam Alis telah memutuskan untuk meninggalkan Malang yang selama ini menjadi tempat singgahnya dalam menitih karir sepakbolanya.

Kabar terbaru, Adam Alis segera memperkuat Borneo FC Samarinda usai hengkangnya dia dari Arema FC. Kabar ini santer di media-media lokal Samarinda yang bakal mendatangkan pemain Arema FC tersebut.

Kepergian Adam Alis ini menjadi pemain keempat yang memutuskan hengkang dari Arema FC yang tengah mengalami masa sulit dan krisis pasca Tragedi Kanjuruhan.

Ketiga pemain sebelumnya yang sudah hengkang, yakni Hasim Kipuw, Irsyad Maulana dan Hanis Sagara yang pergi dari Arema FC di jeda kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Roca beralasan, kepergian Adam Alis ini dikarenakan kurangnya menit bermain dan sudah memiliki opsi lain diluar Arema FC.

"Selain minta jam terbang, dia juga melihat opsi (lain). Pada intinya hati mereka sudah tidak di sini. Sebagai pelatih, saya mencoba mengerti dan memahami mereka. Tapi kita tidak bisa paksa. Ora ono neng kene, yowes sakarepmu," tegasnya.

*Rekrutan Baru Arema FC, Ahmad Bustomi Kembali*

Ada empat pemain asal Malang yang telah resmi bergabung dengan Arema FC. Mereka adalah para pemain asli Malang, yakni Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi, Galih Firmansyah dan Joko Susilo.

Nampaknya Arema FC tak akan merasa kehilangan sosok Adam Alis. Sebab, sosok tersebut kini digantikan pemain yang tak asing lagi bagi warga Malang, yakni Ahmad Bustomi.

"Kalau si Joko itu posisi center back, gantikan posisi Kipuw," katanya.

Akan tetapi, keempat pemain anyar Arema FC tersebut nampaknya belum bisa dimainkan dalam laga di waktu dekat ini.

Sebab, berkas keempat pemain tersebut masih perlu dilengkapi terlebih dahulu.

"Kalau pemain dari PSMS Medan yang kita rekrut belum tahu secara administrasi. Tapi sepertinya belum bisa tampil," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES