Olahraga

Arthur Felix Pergi, Persik Kediri Datangkan Anderson Sebagai Pengganti

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:33 | 30.78k
Bek baru Persik Kediri Anderson do Nascimento Cameiro (Foto: dok Persik)
Bek baru Persik Kediri Anderson do Nascimento Cameiro (Foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri tak mau kepergian Arthur Felix Silva terlalu lama meninggalkan lubang di lini pertahanan Persik Kediri. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Arthur Felix Silva, Persik Kediri secara resmi mendatangkan Anderson do Nascimento Cameiro.

Pemain asal Brazil itu sebenarnya sudah beberapa hari terakhir tiba di Kota Kediri. Ia juga turut menyaksikan Persik Kediri membungkam Madura United 2-0,Selasa, (25/01/2023) kemarin. 

Advertisement

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan pemain barunya itu memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya cocok untuk mengawal sektor tengah pertahanan Persik Kediri. 

Anderson diakui Divaldo Alves punya postur yang kokoh dan punya marking defence yang cukup baik. Anderson juga cepat memahami taktik strategi yang diberikan. 

Selain itu, Anderson selain kuat dalam bertahan juga mampu merancang serangan balik dari belakang. “Kita sudah melihat kemampuannya. Yang terpenting dia mau bekerja keras dan membantu tim Persik Kediri di putaran kedua ini,” ungkap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Rabu (25/1/2023). 

Dengan perginya Arthur Felix, saat di posisi bek tengah Persik Kediri hanya memiliki Vava Mario Yagallo, M Fisabillah dan Hamra Hehanusa.

Anderson-do-Nascimento-Cameiro-a.jpgBek baru Persik Kediri Anderson do Nascimento Cameiro (Foto: dok Persik)

Jika Vava dan Fisabillah sudah sering menemani atau mengisi posisi Arthur Felix, Hamra baru melakukan debutnya saat Persik menghadapi Bhayangkara FC. 

Anderson sendiri diharapkan dapat segera dimainkan di laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan 21 saat Persik Kediri melawat ke kandang Borneo FC (29/1) mendatang.

Divaldo Alves menilai, dengan jadwal pertandingan di putaran kedua yang sangat ketat, tentu akan sangat riskan jika kita hanya mengandalkan 3 pemain di 1 posisi. 

"Belum lagi jika terkena cedera atau hukuman akumulasi kartu,  kehadiran pemain tambahan memang sangat dibutuhkan,”pungkasnya.

Anderson do Nascimento Cameiro terakhir membela klub Alki Oroklini di Liga Siprus. Sebelum bermain di Liga Siprus, Anderson yang kini berusia 29 tahun menghabiskan karirnya di Liga Brazil, Liga Malta dan Liga Makedonia. 

Seperti diketahui, pekan ini Persik Kediri telah secara resmi melepas bek tangguh asal Brazil Arthur Felix Silva. Pemilik nomor punggung 5 di skuad Macan Putih  - julukan Persik Kediri, pulang ke Brazil untuk kepentingan keluarga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES