Olahraga

Lupakan Hasil Buruk, Persik Kediri Targetkan 3 Poin Saat Jamu PSIS 

Kamis, 02 Februari 2023 - 23:12 | 55.03k
Pemain Persik Renan Silva dalam laga lawan Borneo FC (FOTO: dok Persik)
Pemain Persik Renan Silva dalam laga lawan Borneo FC (FOTO: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kekalahan dari Borneo FC di laga terakhir sudah dilupakan skuad Persik Kediri. Kini skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri sudah siap untuk menghadapi tantangan dari tamunya PSIS Semarang. 

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menegaskan Dikri Yusron dkk sudah melupakan hasil buruk saat bertandang ke Borneo FC. Fokus kini untuk meredam serangan laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang. 

Secara head to head, tim tamu lebih unggul.  Dari empat pertemuan terakhir, Persik belum pernah sekalipun menang. PSIS masih mendominasi dengan 2 kemenangan dan 1 kali hasil seri. Di putaran pertama lalu saat Persik bertamu ke Stadion Jatidiri, Semarang mereka dihajar 2-1. 

"Tidak perlu pikir negatif, pertandingan sudah dekat. Lawan PSIS penting untuk bisa menaikkan posisi kita.  Recovery pemain sudah oke, dan kita juga sudah latihan taktik" tutur pelatih asal Portugal itu, Kamis (02/02/2023).

Tidak tanggung-tanggung, Persik menargetkan 3 poin penuh saat menjamu PSIS Semarang. Apalagi laga nanti akan disaksikan langsung oleh Persikmania, julukan para pendukung Persik. 

"Kita main di kandang, Suporter juga sudah bisa datang bisa dukung kami. Harus tiga poin," kata Divaldo. 

Sejumlah pemain yang saat melawan Borneo FC harus memulai laga di bangku cadangan seperti Yusuf Meilana, kemungkinan besar sudah bisa kembali diturunkan secara penuh. 

Keputusan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain di laga melawan Borneo FC dilakukan untuk menjaga agar kondisi pemain tetap terjaga. Selain Yusuf Meilana, Divaldo mengungkapkan ada pemain lain seperti Riyatno Abiyoso dan Vava Mario Yagalo yang harus menepi sementara karena mengalami sedikit cidera. 

Hal itu merupakan akumulasi dari sistem bubble yang diterapkan di sisa putaran pertama lalu. Dengan jadwal yang padat, cukup menguras fisik pemain. Dan hal itu tidak hanya terjadi pada Persik, tapi juga sejumlah tim lain. "Kita lihat besok," ucapDivaldo Alves. 

Persik Kediri sendiri saat ini berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1. Di laga terakhir mereka, saat bertamu ke Borneo FC, Persik Kediri dibekuk dua gol tanpa balas. Gol Borneo FC yang dicetak Adam Alis dan Jonathan Bustos mengakhiri tren positif Persik yang sebelumnya meraih 2 kemenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES