Olahraga

Jelang Hadapi Arema FC, Motivasi Skuad Persik Kediri Makin Meningkat

Sabtu, 25 Februari 2023 - 20:05 | 49.85k
Latihan skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Latihan skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pekan depan, tepatnya Selasa (28/02/2023) Persik Kediri akan menantang Arema FC. Laga itu bakal digelar di stadion PTIK, Jakarta Selatan, rumah sementara Arema FC.  

Berbeda dari tuan rumah yang baru saja menyerah 1-0 dari Persib Bandung, Persik Kediri akan berangkat dengan modal kemenangan. Di laga terakhir, Persik Kediri mengalahkan Rans FC dengan skor 5-1.

Kemenangan itu diakui Divaldo Alves, membuat motivasi para pemainnya meningkat. "Setelah menang dari Rans FC motivasi tinggi sekali. Siapa yang tidak suka menang," ujar Divaldo Alves, Sabtu (25/02/2023). 

Persik-Kediri-2.jpgLatihan skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia) 

Soal semangat dan motivasi, menurut Divaldo Alves sebenarnya sudah sejak lama makin meningkat. Namun ada beberapa laga yang Persik Kediri kurang beruntung dan gagal meraih sukses. Untuk mendukung hal itu, Divaldo menegaskan masalah mental akan turut jadi fokus. 

Sebelum ini laga melawan Rans FC, Divaldo sempat mengungkapkan terkait masalah mental. Hal tersebut kemudian terbukti saat pertandingan. Saat babak pertama Persik sedikit goyah, namun di babak kedua mereka lebih enjoy.  

Di sektor depan sendiri, dengan Flavio Silva dan M Khanafi juga baru saja mencetak gol perdana mereka bagi Persik Kediri, hal tersebut akan semakin memicu motivasi untuk kembali mencetak gol.

"Keduanya tetap harus kerja Keras, tetap fight, untuk cari lagi (gol). Mereka cetak gol, motivasi mereka bisa lebih tinggi lagi," ujar pelatih asal Portugal itu. 

Akan tetap Divaldo menegaskan, siapapun pemain bisa mencetak gol. Tidak harus kedua penyerang tersebut. Siapapun yang mencetak gol tak masalah selama tim meraih kemenangan.

"Walaupun stopper atau kiper cetak gol, tetap istimewa," tambahnya lagi.

Motivasi tersebut juga terlihat dalam latihan Persik Kediri di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu Sore. Dalam latihan tersebut para pemain yang turun saat melawan Rans FC sudah kembali bergabung untuk latihan. 

Sehari setelah laga sendiri Persik Kediri juga telah melangsungkan latihan, namun khusus untuk para pemain yang tidak bermain ketika lawan Rans FC. Dalam latihan tersebut para pemain fokus pada transisi, exercise, dan small game serta sedikit taktik. 

"Besok dan official training akan lebih banyak soal taktik. Hari ini semua enjoy. Rendy (Juliansyah) baru sembuh tapi saya tahu dia bisa lebih. Khanafi juga," kata pelatih Persik Kediri, Divaldo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES