Olahraga

Divaldo Alves Kecewa Laga Persik vs Persebaya Tanpa Penonton

Kamis, 16 Maret 2023 - 02:11 | 39.22k
 Pemain Persik Renan Silva dalam sebuah laga. (dok Persik)
Pemain Persik Renan Silva dalam sebuah laga. (dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Laga Liga 1 Persik vs Persebaya Surabaya, Minggu, (18/03/2023) besok bakal digelar tanpa penonton. 

Atas sejumlah pertimbangan, laga yang dijadwalkan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri itu tidak bisa dihadiri Persikmania, julukan suporter Persik dan juga Bonek, suporter Persebaya.  

Keputusan laga tanpa penonton tersebut, menurut pelatih Persik Divaldo Alves cukup mengecewakan. Pasalnya setelah cukup lama, saat ini adalah momentum suporter dan klub sama-sama bahagia.

"Pertama kali suporter dan kita gembira. Semua happy, kota Kediri happy," ujar Divaldo Alves, Rabu, (13/03/2023). 

Tentu saja kegembiraan bersama itu tidak lepas dari hasil positif yang diraih dalam lima laga terakhir yang berakhir dengan kemenangan. Tiga kemenangan bahkan didapat dengan catatan clean sheet atau tanpa kebobolan.  

Tak mau mengecewakan suporter yang tidak bisa hadir untuk menyaksikan langsung, pelatih asal Portugal itu menegaskan akan tetap mendorong skuad tim Macan Putih untuk tetap tampil ngotot untuk melanjutkan momentum positif. 

Sebelum ini tim peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Persib dan Persija turut menjadi korban keganasan Persik Kediri.

"Kami sedikit kecewa mereka (penonton) tidak ada tapi kita akan fight untuk tetap pada tren positif," kata Divaldo.

Kepastian laga Persik vs Persebaya tanpa penonton sendiri berdasarkan hasil rapat koordinasi antar  Forkopimda Kota Kediri, perwakilan Polda Jatim serta perwakilan supporter Persik dan Persebaya. 

Keputusan tersebut, menurut Wali Kota Kediri  Abdullah Abu Bakar diambil setelah melalui diskusi dari bebagai pihak. 

"Hal ini berdasarkan pada evaluasi dan saran masukan seluruh pihak. Mudah-mudahan ke depan kita semua bisa memberikan yang terbaik dan memajukan sepak bola bersama," ujar Wali Kota Kediri beberapa waktu lalu. 

Ini adalah untuk kali kedua di putaran kedua Liga 1, Persik Kediri menjalani laga home tanpa penonton. Sebelumnya laga pekan ke 20 melawan Madura United juga digelar tanpa penonton. 

Saat itu, laga berlangsung tanpa penonton sesuai dengan dengan surat dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Sebelumnya karena masalah perizinan, laga Persik vs Persita yang seharusnya juga berlangsung di Stadion Brawijaya, Sabtu, (14/01/2023) harus ditunda.  (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES