Olahraga

Lawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri Ingin Catatkan Sejarah Baru

Jumat, 17 Maret 2023 - 23:21 | 38.16k
Pemain Persik Kediri Agil Munawar dalam salah satu laga (Foto: Persik Kediri for TIMES Indonesia)
Pemain Persik Kediri Agil Munawar dalam salah satu laga (Foto: Persik Kediri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Derby Jawa Timur yang akan mempertemukan tuan rumah Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya bakal menjadi ujian penting bagi kedua tim. 

Persik yang tak terkalahkan di 5 laga terakhir mereka berambisi meneruskan tren positif sekaligus mematahkan rekor tak pernah menang melawan Persebaya. Dari 4 pertemuan terakhir keduanya, Persebaya memang lebih unggul dengan 2 kali kemenangan dan 2 kali hasil seri.

"Ini Derby. Semua derby akan tercatat dalam sejarah. Kita mau catat sejarah besok," ujar pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Jumat, (17/03/2023). 

Tidak hanya mengejar catatan kemenangan, tiga poin dari Persebaya akan mengantarkan Persik menjauh dari kejaran Barito Putera yang saat ini ada satu tingkat di bawah mereka. "Kita tahu posisi kita. Harus fokus cari tiga poin untuk naik peringkat dan cari aman," tutur pelatih asal Portugal itu lagi. 

Persik juga diprediksi akan tampil full team karena tidak ada pemain yang harus absen karena cidera usai laga terakhir ataupun akumulasi kartu. 

Kondisi Persik memang sedikit diatas angin. Meski secara klasemen berbeda jauh, Persik peringkat 15 dan Persebaya peringkat 8 namun catatan dalam 5 laga terakhir lebih positif untuk Persik. 

Menurut Divaldo Alves persiapan Persik lebih banyak pada faktor non teknis. Ia menyebut persiapan Persik 60 persen mental dan 40 persen taktik dan teknik.

Kondisi Persebaya yang tidak pernah menang di 5 laga terakhir mereka , ditambahkan Divaldo Alves tidak akan berpengaruh pada permainan tim bajul ijo, julukan Persebaya. "Sekali lagi ini derby. Mereka tidak akan datang dengan mental rusak. Kita harus jaga (tren positif), " ungkap Divaldo. 

Sedangkan dari pemain, Ferinando Pahabol menuturkan kemenangan atas Persija Jakarta lewat gol Hamra Hehanusa dan M Khanafi memberinya suntikan motivasi. Pahabol ingin mengulang sukses Hamra Hehanusa membobol gawang mantan klubnya. 

Seperti diketahui di musim 2017/2018, pemain asal Papua itu pernah berkostum Persebaya Surabaya. "Kita harus jaga tren positif, (kemenangan) itu susah (didapat).  Pemain harus kerja keras untuk pertandingan besok," tegas Pahabol yang kini membela Persik Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES