Olahraga

Jelang Porprov Jatim 2023, Perbasi Kota Malang Target Raih 4 Emas

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:16 | 39.06k
Para pengurus Perbasi Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Para pengurus Perbasi Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Malang menargetkan Raihan empat emas di Porprov Jatim 2023 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Perbasi Kota Malang yang baru, yakni Hessy Hazniah Tamim.

Hessy mengatakan, pihaknya akan mengkolaborasikan pengurus senior dan junior untuk bisa lebih mengembangkan basket Kota Malang. Tentunya hal ini ditujukan untuk mewujudkan prestasi basket Kota Malang, yang terdekat berada di Porprov Jatim pada Septemner 2023 mendatang.

"Ini target terdekat kami. Kami mencoba mewujudkan mimpi meraih emas di Porprov dengan mempersiapkan sebaik-baiknya tim yang ada. Target kita empat emas baik putra maupun putri," ujar Hessy, Minggu (19/3/2023).

Terlebih, menurut Hessy, nantinya Kota Malang juga akan meneruskan tim putra putri terbaik dalam kategori pertandingan basket 3x3 di Porprov 2023. 

Dalam mematangkan mental para atlet jelang perhelatan olahraga terbesar di Jawa Timur tersebut, Hessy akan menurunkan pelatih senior dan official yang cukup berpengalaman.

"Kami mencoba merapatkan barisan, mungkin kami akan menurunkan pelatih senior untuk memback up atlet dan official berpengalaman," ungkapnya.

Disisi lain, pihaknyanjuga akan mendorong atlet basket Kota Malang untuk aktif mengikuti pelatihan dan turnamen baik di luar maupun dalam kota. 

"Dengan begitu, mental juang dan kepercayaan diri atlet tetap terjaga," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati menyebutkan bahwa kepengurusan baru di jajaran Perbasi Kota Malang ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan basket di Kota Malang.

Ia menilai, Perbasi Kota Malang memiliki potensi tinggi untuk bisa lebih mengembangkan para atletnya.

"Perbasi Kota Malang keren, bisa menempati ini (Gedung DPRD Kota Malang) untuk pelantikan itu, artinya dukungan dari KONI dan DPRD sangat luar biasa untuk perkembangan bola basket Kota Malang," bebernya.

Hal ini, tentu ditegaskan Grace, tak boleh ada alasan untuk Kota Malang tak bergerak dan tidak maju. Sebab, dalam sejarahnya, basket Kota Malang kerap memunculkan atlet-atlet potensional yang kemudian mampu memperkuat Timnas.

"Kita Malang ini salah satu kekuatan Jatim. Sejarah mencatat, kami selalu dapat pemain timnas dari Malang. Dan kami berharap kedepan lebih dari itu," tandas Ketua Perbasi Jatim, Grace. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES