Olahraga

FIFA Resmi Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:56 | 90.54k
FIFA Resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (FOTO: Asean Football)
FIFA Resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (FOTO: Asean Football)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pernyataan ini disampaikan FIFA di lawan resmi mereka, Rabu (29/3/2023) malam.

Advertisement

Berikut pernyataan lengkap FIFA tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul penolakan sejumlah elemen terkait keikutsertaan Israel dalam turnamen tersebut.

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. 
Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES