Olahraga

Tekuk Persikabo, Persik Kediri Samai Rekor Kemenangan Beruntun PSM Makassar

Jumat, 07 April 2023 - 23:22 | 38.41k
Vava Mario Yagalo saat merayakan golnya (FOTO: Dok. Persik)
Vava Mario Yagalo saat merayakan golnya (FOTO: Dok. Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri menuntaskan target mereka untuk meraih poin penuh di kandang. Tim Macan Putih sukses menaklukkan tamunya Persikabo 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (7/4/2023).

Kemenangan beruntun ke 9 ini, membawa Persik Kediri menyamai rekor kemenangan beruntun sang juara Liga 1 PSM Makassar. Menariknya tim terakhir yang dikalahkan PSM Makassar dalam rentetan kemenangan itu juga adalah Persikabo. 

Persik unggul cepat di pertandingan tersebut. Laga baru berjalan 5 menit, Persik sukses membuat ribuan penonton yang hadir di Stadion Brawijaya bersorak gembira.

Adalah Vava Mario Yagalo yang  berhasil mengoyak gawang tim tamu. Berawal dari sepak pojok Renan Silva, Anderson melompat untuk menyambut.  Bola diteruskan Vava Mario Yagalo ke gawang. 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri. 

Usai gol Vava, kedua tim memilih untuk bermain dengan tempo pelan. Persikabo dengan perlahan membangun serangan. Lewat umpan-umpan pendek tim berjuluk Laskar Padjajaran itu berusaha menerobos masuk daerah pertahanan Persik. 

Persik Kediri sendiri memilih memanfaatkan serangan balik untuk menekan pertahanan Persikabo. Di menit 21, Ferinando Pahabol hampir membawa Persik kembali unggul. Namun sayang sontekannya masih melebar jauh ke kanan gawang Persikabo yang dijaga Syahrul Trisna Fadillah. 

Kubu Persikabo juga mendapatkan peluang manis di menit 38. Di depan gawang Persik, Dimas Drajad menyambut umpan dengan tandukan. Namun bola masih mengarah ke sisi luar gawang Persik yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Nahas bagi Persikabo, memasuki masa injury time, Andy Setyo Nugroho diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. 

Di babak kedua, menghadapi 10 orang pemain, Persik Kediri lebih berani menyerang lebih dulu. Di menit 64, bek Persik Kediri Anderson mendapat peluang untuk menambah gol. Memanfaatkan tendangan bebas Renan Silva, tandukan Anderson masih melebar ke kanan gawang Persikabo.

Dua menit kemudian Persik menarik keluar Renan Silva dan Ferinando Pahabol untuk diganti para penyerang muda Bagas Satrio dan M Khanafi untuk memperkuat lini serang mereka. 

Di menit 72 , Persik kembali mendapat peluang. Kali ini striker asal Portugal Flavio Silva membuat pertahanan Persikabo kerepotan. Masuk ke kotak penalti, tendangan Flavio sayangnya masih jauh dari sasaran. 

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit 77 Persik Kediri kembali melakukan penyegaran. Kali ini Flavio Silva dan Vava Mario Yagalo ditarik untuk digantikan M Fahad dan Fitra Ridwan.  Masuknya para pemain yang lebih segar, belum mampu membawa Persik Kediri menambah keunggulan. 

Aktif menyerang, Persik Kediri sempat lengah di menit  84. Pedro 'Gois' Henrique yang berhasil lolos dari jebakan offside dan kawalan para pemain bertahan Persik, melepaskan tembakan tepat di depan gawang. Beruntung bagi Persik, tembakan Gois masih menghantam mistar gawang atas. 

Gol kemenangan Persik akhirnya terwujud di menit 86. Menerima umpan terobosan, Arsyad Yusgiantoro lolos dari kejaran para pemain Persikabo. Lewat sebuah tendangan chip, Arsyad sukses menaklukkan kiper Persikabo untuk menambah keunggulan Persik menjadi 2-0.

Skor ini bertahan sampai laga berakhir, untuk kemenangan tuan rumah Persik Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES