Olahraga

8 Atlet Percasi Kabupaten Probolinggo Siap Berlaga di Porprov Jatim 2023

Senin, 22 Mei 2023 - 17:38 | 125.40k
Narayana, seorang atlet percasi yang berumur 11 tahun sedang dilatih oleh pembinanya. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Narayana, seorang atlet percasi yang berumur 11 tahun sedang dilatih oleh pembinanya. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Persatuan Catur Suruh Indonesia atau Percasi Kabupaten Probolinggo, mulai mempersiapkan atlet terbaiknya dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim 2023. Ada 8 atlet yang akan didelegasikan dalam laga tersebut.

Pelatih Percasi Kabupaten Probolinggo, FN Khairul Anam menyampaikan, ada delapan atlet yang direncanakan ikut dalam kompetisi bergengsi nanti. Para atlet itu akan diikutkan dalam kelas beregu putra, mix, perorangan putra dan putri. Setiap atlet akan bermain dalam tiga macam match, yaitu klasik, cepat dan kilat. 

Delapan atlet yang akan dikirimkan itu, merupakan atlet lama dan baru. Beberapa di antara atlet itu ada yang telah menorehkan prestasi di berbagai kompetisi. Artinya atlet tersebut merupakan atlet berpengalaman yang diharapkan membawa hari nama baik Kabupaten Probolinggo.

"Seluruh atlet itu akan bermain di berbagai kelas. Setiap pertandingan akan bermain di tiga jenis, yaitu klasik, cepat dan kilat," ungkapnya Senin (22/5/2023).

Dari seluruh atlet tersebut, lanjut dia, usia tertua berada di usia 23 tahun, bernama Dimel Rahmad. Pria lulusan SMA itu pernah mendapatkan perunggu di ajang Porprov Jatim 2022.

Kemudian atlet termuda bernama Narayana Mulya Wicaksana dengan usia 11 tahun. Anak kelas 5 SD ini pernah mengikuti turnamen di berbagai laga. Bahkan pernah mengikuti Porprov 2022 namun belum beruntung.

Para atlet itu telah mengikuti berbagai latihan intensif setiap minggu. Mereka dilatih dengan bertanding pada banyak pihak dengan latar belakang yang berbeda-beda. Agar jam terbang dan pengalaman mereka semakin tinggi.

"Semakin banyak pengalaman, maka pengetahuannya akan semakin tinggi. Karena jam terbang itu juga menentukan mentalitas para pemain," jelas Anam.

Ia menarget dalam Porprov 2023 ini Percasi Kabupaten Probolinggo dapat menyumbangkan 2 medali emas. Ia yakin dengan kemampuan atlet saat ini, target tersebut bisa tercapai.

"Porprov yang sebelumnya masih belum bisa sesuai harapan. Semoga Porprov Jatim 2023 yang akan datang ini bisa sesuai target sesuai harapan Percasi Kabupaten Probolinggo," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES