Olahraga

Unggul Tipis di Final, Tim Esport PUBG Kabupaten Jember Melaju ke FORNAS

Rabu, 31 Mei 2023 - 11:29 | 153.30k
Atlet PUBG Mobile Kabupaten Jember yang berhasil meraih medali emas. (FOTO: Maghrubio Javanoti/TIMES Indonesia)
Atlet PUBG Mobile Kabupaten Jember yang berhasil meraih medali emas. (FOTO: Maghrubio Javanoti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cabang Olahraga esport FORDA I Jawa Timur (FORDA Jatim) 2023 berakhir dengan menempatkan tim esport Kabupaten Jember sebagai pemenang game PUBG Mobile. Pertandingan game online tersebut dilaksanakan di lantai 2 Malang Creative Center, Selasa (30/5/2023).

Adapun medali perak dan perunggu diterima oleh tuan rumah FORDA I Jatim, yakni Kota Malang.

Dengan kemenangan ini, tim esports Kabupaten Jember akan mewakili provinsi Jawa Timur di cabang olahraga esport PUBG Mobile di Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2023 (FORNAS) di Jawa Barat.

Mereka beranggotakan Firman Adhimah Sutama Jamain, Ja’far Fizay Ali, Guntur Bima Dirgantara, Dhani Putra Pratama, serta pemain cadangannya Shahrul Abidin. Di FORNAS, atlet PUBG Mobile Kabupaten Jember akan berdampingan bersama para atlet MLBB Kota Malang untuk mengharumkan nama baik provinsi Jawa Timur.

Dalam pertandingan final PUBG Mobile, Kabupaten Jember unggul tipis dengan tuan rumah (Kota Malang) pada 5 pertandingan sengit game battle royale itu, yakni hanya berselisih 2 poin saja.

Esport-PUBG-2.jpgOverall standings PUBG Mobile pada FORDA I Jatim. (FOTO: Maghrubio Javanoti/TIMES Indonesia)

Pertandingan PUBG Mobile itu diikuti oleh 7 tim yang berada di wilayah Jawa Timur. Mereka adalah Kota Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Jember dan Kabupaten Nganjuk. Pada kesempatan kali ini, Kota Malang dan Kabupaten Nganjuk mendapatkan 2 slot, Kota dan Kabupaten lainnya mendapatkan 1 slot di masing-masing timnya.

Ketua Harian IESPA Kabupaten Jember, Daffa Raihan mengungkapkan bahwa Kabupaten Jember telah menjalankan seleksi untuk FORDA I Jatim kepada atlet esport. Seleksi tersebut diikuti oleh 11 tim. Tim juara satu, kemudian mereka akan dilombakan di turnamen-turnamen PUBG di wilayah Jawa Timur, seperti Banyuwangi dan Surabaya.

“Kami ada proses latihan dalam waktu kurang lebih satu bulan. Kita juga didukung IESPA dan KORMI Jember untuk latihan.” ucap Daffa yang kerap dipanggil Dafre itu.

Dafre juga merasa sangat senang bahwa tim esport PUBG dari kontingen Jember bisa mewakili Kabupaten Jember serta Jawa Timur di tingkat Nasional.

“Mungkin faktor utama kemenangannya itu ada di mental teman-teman. Mental mereka udah terbentuk dari lama, mereka dari turnamen-turnamen kemarin juga sudah pernah juara.” ucap Dafre.

Sementara itu, Ketua Umum IESPA Jawa Timur, Fuad Bernardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kota serta Kabupaten di Jawa Timur karena telah berpartisipasi untuk mengikuti FORDA I Jatim di cabang olahraga e-sport. Ia juga berharap agar FORDA di cabang olahraga esport selanjutnya dapat diikuti oleh 38 Kabupaten dan Kota yang berada di Jawa Timur, sehingga provinsi Jatim bisa melahirkan atlet-atlet esport yang berkualitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES