Olahraga

Toprak Razgatlioglu Bertekad Kembali Rebut Gelar Juara Dunia dengan Tim Baru

Jumat, 09 Juni 2023 - 10:23 | 85.22k
Pembalap Toprak Razgatlioglu pindah ke tim  ROKiT BMW Motorrad di musim balap 2024. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Pembalap Toprak Razgatlioglu pindah ke tim ROKiT BMW Motorrad di musim balap 2024. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) berharap bisa kembali merebut gelar juara dunia di ajang balap World Superbike (WSBK) bersama tim barunya, ROKiT BMW Motorrad, pada musim mendatang.

"Tahun depan dan mungkin juga 2025, kami akan berjuang untuk kejuaraan WSBK. Saya harap kami bisa memenangkannya! Ini adalah mimpi besar buat saya," kata Toprak, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat (9/6/2023).

Pembalap asal Turki itu mengatakan kepercayaan diri dan harapan tersebut datang dari tim barunya yang tengah terus memberikan peningkatan pada motor balapnya, yakni BMW M 1000 RR agar bisa lebih kompetitif lagi di WSBK.

Toprak juara dunia WSBK 2021 mengatakan, adalah tantangan baru untuknya dan tim, dan mereka berusaha bersama untuk saling mendukung satu sama lain.

"Jika saya ingin tetap di WSBK, maka saya membutuhkan tantangan baru. Ini adalah motivasi yang baik bagi saya. Saya senang telah menandatangani kontrak dengan tim baru, dan melihat orang-orang menilai bahwa motor (baru) ini bukanlah motor pemenang, saya semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa mereka salah -- bahwa ini bisa saja merupakan motor pemenang," kata Toprak.

"Saya akan mencoba yang terbaik seperti yang saya lakukan dengan Yamaha. Saya mencoba yang terbaik dalam dua musim berikutnya," ujarnya menambahkan.

Toprak melanjutkan, dirinya juga berhubungan baik dengan orang-orang di Yamaha, serta terus berbicara dengan manajernya, Kenan Sofuoglu, terkait masa depannya di ajang balap tersebut.

"Kenan dan saya selalu berbicara, terutama sebelum penandatanganan kontrak. Kami berdua mengatakan jika saya tetap di WSBK, saya akan pergi ke tim yang berbeda. Saya sangat senang karena dia selalu memberi saya motivasi," ungkap pebalap berusia 26 tahun itu.

Di sisi lain, Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers menyatakan bahwa adanya Toprak dalam jajaran pebalap dan tim ia nilai sangat menarik untuk BMW. Menurutnya, kedatangan Toprak akan menambah motivasi tersendiri untuk para personel tim.

Meski demikian, hingga kini, masih belum diungkapkan kepada publik siapa yang akan menjadi rekan satu tim Toprak Razgatlioglu di tim ROKiT BMW Motorrad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES