Olahraga

Tanpa Ramadhan Sananta, Timnas Indonesia Siap Hadapi Kirgizstan

Selasa, 19 September 2023 - 11:46 | 68.54k
Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan fisik, setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Minggu malam (17/9). Indonesia akan menghadapi Kirgizstan dilaga perdana Asian Games 2023. (foto: PSSI)
Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan fisik, setibanya di Jinhua Youth Sports Scholl Football, Huangzhou, Minggu malam (17/9). Indonesia akan menghadapi Kirgizstan dilaga perdana Asian Games 2023. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia akan mengawali perjalanan di Asian Games 2023 melawan Kirgizstan, Selasa (19/9/2023) malam nanti. Duel Indonesia vs Kirgistan di Asian Games 2023 akan digelar di Stadion Zheziang Normal University East, Hangzhou, China, pukul 18.30 WIB.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan persiapan tim tidak berjalan semulus yang diharapkan dengan absennya beberapa pemain kunci, dan beberapa pemain yang telat bergabung dengan skuat Timnas Indonesia di China.

Persiapan Timnas Indonesia di Asian Games 2023 memang sedikit terkendala. Striker Ramadhan Sananta batal bergabung dengan tim karena tidak diizinkan oleh Persis Solo. 

Sementara beberapa pemain juga baru bergabung dengan seluruh tim jelang laga. Pemain yang telat gabung masih bermain untuk klub di Liga 1, cedera dan sakit adalah Dewangga, Ananda Rehan, M. Irianto, George Brown, Beckham Putra (cedera) dan Kadek Arel (sakit).

Namun, di luar itu, pelatih yang berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 menegaskan bahwa semua peristiwa tersebut tidak membuat Timnas Indonesia kehilangan fokus untuk laga melawan Kirgistan. 

"Yang terpenting saat ini adalah fokus kami bersama tim untuk menghadapi Asian Games ini, dengan seluruh pemain yang ada di sini," ungkapnya seperti dikutip dari situs PSSI.

Terakhir, ia memohon doa dan dukungan dari para pendukung sepakbola Indonesia dan berterima kasih kepada klub-klub yang telah memberikan banyak bantuan kepada timnya selama ini dengan pemain-pemain yang telah bergabung.

"Kami mohon doa dari masyarakat sepakbola Tanah Air. Kami sangat berterima kasih kepada klub-klub yang telah mengizinkan pemain-pemainnya, meskipun kami harus menghadapi kekurangan pemain dalam berkompetisi. Terima kasih banyak atas dukungan untuk tim Merah Putih kita," kata Indra.

Jawal Timnas Indonesia selama Asian Games 2023

Pertandingan pertama Indonesia di Asian Games Huangzhou akan melawan Kirgizstan pada tanggal 19 September 2023, kemudian diikuti dengan pertandingan kedua melawan Chinese Taipei pada tanggal 21 September 2023. Terakhir, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya akan bertemu dengan Korea Utara pada tanggal 24 September 2023.

Selasa (19/9/2023)
Indonesia vs Kirgizstan 

Kamis (21/9/2023)'
Indonesia vs Chinese Taipei 

Minggu (24/9/2023)

Indonesia vs Korea Utara 

Semua laga Timnas Indonesia di Asian Games 2023 berlangsung di Zheijang Normal University East Stadium. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES