Olahraga

Persik Makin Percaya Diri Saat Jamu Bhayangkara FC

Kamis, 28 September 2023 - 13:17 | 53.38k
Para pemain Persik saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)
Para pemain Persik saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kemenangan dramatis dari Persikabo pekan lalu, memberi motivasi baru bagi Persik Kediri. Tiga poin tersebut mengakhiri catatan tidak pernah menang Persik selama 4 laga terakhir. 

Pelatih Persik Marcelo Rospide menegaskan tiga poin itu akan menjadi modal penting saat menjamu Bhayangkara FC akhir pekan nanti. 

"Hasil lawan Persikabo memang baik, dampaknya ke spirit (mental) para pemain menjadi penting. Kami percaya diri, tapi juga tak mau meremehkan lawan," ujar pelatih asal Brazil , Rabu (27/09/2023). 

Skuad Persik sendiri tak mau terlalu lama menikmati euforia kemenangan. Sejumlah pemain yang memiliki menit bermain lebih lama, termasuk starting eleven saat melawan Persikabo telah melakoni latihan pemulihan kondisi. Sementara latihan strategi mulai dilakukan hari ini. 

Hampir semua pemain Persik, termasuk yang sebelumnya mengalami cidera terlihat berlatih bersama. Mereka yang masih menjalani pemulihan,  berlatih terpisah bersama fisioterapi dan menjalani latihan ringan."Sambil menunggu para pemain cedera pulih,"tambahnya. 

Salah satu pemain yang sudah kembali berlatih bersama yakni bek tengah Vava Mario Yagalo. Sebelum ini, Vava - panggilan sang pemain, istirahat total selama 10 hari dan bahkan sempat dirawat di rumah sakit karena demam dan flu berat. 

"Dia sekarang fokus recovery kondisi fisik. Dia mungkin siap untuk bermain, tapi belum bisa 100 persen," ungkapnya. 

Kemenangan Persik Kediri atas Persikabo didapat meski tanpa dua penyerang asing mereka Flavio Silva dan Jefinho. Meski kedua pemain tersebut dibawa, Marcelo Rospide lebih mempercayakan lini depan pada striker lokal M Khanafi. 

Kepercayaan itu dibayar lunas Khanafi dengan dua golnya. Tidak hanya Khanafi, Rospide juga memberi nilai positif pada sejumlah pemain lain yang sering memulai laga dari bangku cadangan. 

"Khanafi, Fitra (Ridwan), (Ahmad) Agung tampil baik ketika mendapat kesempatan. Itu bagus karena kami sekarang punya opsi lebih. Para pemain lokal itu  memberikan yang terbaik," tuturnya. 

Marcelo Rospide menegaskan seperti yang pernah ia ungkapkan di awal musim, para pemain lokal Persik punya kelebihan dan potensi. "Aku sering katakan kepada mereka, kalian punya kualitas. Jadi kami akan terus percaya pada mereka," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES