Olahraga

Skateboard Indonesia Raih Perak Asian Games 2023, Menteri Basuki Sampaikan Perbaikan Skate Park di TMII

Kamis, 28 September 2023 - 22:04 | 63.56k
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Chef de Mission (CdM)/Ketua Kontingen Asian Games 2023 saat foto bersama Sanggoe Darma Tanjung pada ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Chef de Mission (CdM)/Ketua Kontingen Asian Games 2023 saat foto bersama Sanggoe Darma Tanjung pada ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – v class="markdown-body">

Atlet Skateboard Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung, berhasil meraih medali perak dalam nomor men's street pada Asian Games 2023 yang diadakan di Hangzhou, China. Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang juga menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia. Medali emas pada nomor tersebut berhasil diraih oleh atlet China, Zhang Jie, dengan total poin 231,14.

Dalam final nomor men's street di Qiantang Roller Sports Center, Sanggoe Darma Tanjung dari Bali tampil dengan baik. Pada run pertama, ia berhasil meraih 62,54 poin. Pada run kedua, Sanggoe berhasil melakukan trick andalan yang membuatnya mendapatkan poin lebih tinggi, yaitu 64,77 poin. Dengan total poin 200,63, Sanggoe berhasil memastikan medali perak untuk Indonesia.

Basuki-Hadimuljono-32.jpgSanggoe Darma Tanjung saat menerima medali pada ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

Menteri Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi atas prestasi Sanggoe. Ia mengungkapkan bahwa Sanggoe telah menunjukkan kehebatannya meskipun tanpa kehadiran pelatih dan program yang memadai. Menurut Menteri Basuki, keberhasilan Sanggoe ini menjadi bukti bahwa ia memiliki potensi dan keahlian yang luar biasa dalam cabang olahraga skateboard.

"Sanggoe ini sudah hebat, tidak ada pelatih, tidak ada program bisa dapat perak, orang lain sudah TC di mana-mana,” kata Menteri Basuki.

Selain itu, Menteri Basuki Hadimuljono juga berharap agar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara nantinya dapat dibangun skate park dengan standar internasional. Dalam pertemuan dengan Sanggoe Darma Tanjung, Sanggoe mengungkapkan keinginannya agar IKN memiliki skate park. Permintaan tersebut telah disampaikan oleh Sanggoe kepada Menteri Basuki, dan ia mengatakan bahwa telah ada laporan bahwa Taman Mini Indonesia Indah memiliki arena skate yang dapat dimanfaatkan untuk latihan.

Menteri Basuki telah merespons permintaan Sanggoe dengan positif. Ia menyampaikan bahwa telah mendapatkan laporan bahwa Taman Mini Indonesia Indah memiliki skate park yang sedang terbengkalai, dan akan segera diperbaiki. “Saya tadi juga sudah dipesan kalau di Taman Mini ada skate park yang katanya terbengkalai, nanti kita perbaiki,” kata Menteri Basuki.

Prestasi Sanggoe dalam Asian Games 2023 juga memberikan kontribusi positif bagi kontingen Indonesia secara keseluruhan. Dengan medali perak yang berhasil diraih Sanggoe, Indonesia berhasil menambah koleksi medali di Asian Games 2023. Sampai saat ini, Indonesia telah meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES