Olahraga

Tim Bulutangkis UM Raih Juara 2 LPTK Cup XXI 2023

Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:15 | 51.06k
Tim bulutangkis UM saat berlaga dalam LPTK Cup 2023. (Foto: Humas UM for TIMES Indonesia)
Tim bulutangkis UM saat berlaga dalam LPTK Cup 2023. (Foto: Humas UM for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Bulutangkis UM (Universitas Negeri Malang) meraih juara dua pada cabang olahraga bulutangkis kategori beregu campuran dalam Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup XXI tahun 2023 yang digelar pada Senin (2/10/2023) sampai Rabu (4/10/2023).

Cabang beregu campuran ini diikuti  lima tim dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang dipertandingkan  pada hari pertama (2/10/2023), di Platinum Arena Malang.

UM dinobatkan sebagai juara dua setelah bertanding sebanyak empat kali dengan hasil dua kali kemenangan dan dua kali kalah. Melalui skema pertandingan setengah kompetisi Tim UM mengumpulkan poin 729-641, dibawah tim Unesa dengan poin 725-600.

Manager Tim Bulutangkis UM, Prof. Dr. Asep Sunandar, S.Pd.,M.AP mengaku bersyukur dengan capaian yang telah diraih oleh UM ini.

“Syukur Alhamdulillah, Tim UM meraih juara 2. Hasil ini meningkat dari tahun sebelumnya yang meraih juara 3. Saya mengapresiasi sekaligus bangga kepada semua anggota tim yang bekerja luar biasa,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Guru besar Departemen Administrasi Pendidikan ini menambahkan bahwa ajang LPTK Cup merupakan forum silahturahmi akademik antar PTN eks. IKIP yang beranggotakan 14 Perguruan tinggi.

“Jadi LPTK CUP ini merupakan ajang silaturahmi akademik yang dipadukan dengan turnamen olahraga. mensana in corpore sano lah. Jadi giat silaturahmi kita tambahi dengan olahraga, dengan harapan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” tambahnya.

Ada keunikan tersendiri terkait  gelaran LPTK CUP, yaitu pemain merupakan dosen dari perguruan tinggi dengan jabatan tertentu atau dosen dengan tugas tambahan.

“inilah uniknya dari LPTK Cup, para pemain yang berlaga harus menduduki jabatan tertentu. Sehingga tidak semuanya bisa berpartisipasi. Hal ini juga nanti tantangan kami kedepan untuk lebih menyiapkan dan mencari kolega yang berminat untuk bermain bulutangkis di bawah koordinasi PB KORPRI UM. Syukurnya banyak diantara pemain UM ini yang masih muda dan menjabat, sehingga bisa bermain di kelas Eksekutif,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES