Olahraga

Persik Kediri Curi 1 Poin dari Kandang Pendekar Cisadane

Senin, 09 Oktober 2023 - 00:19 | 39.39k
Laga Persita vs Persik Kediri di Indomilk Arena Minggu (08/10/2023). (Foto: dok Hessya)
Laga Persita vs Persik Kediri di Indomilk Arena Minggu (08/10/2023). (Foto: dok Hessya)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri membawa pulang satu poin dari lawatan ke Indomilk Arena, kandang Persita Tangerang, Minggu (08/10/2023). Dalam laga itu, Persik Kediri menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. 

Persik Kediri awalnya tertinggal di babak pertama. Skuad Pendekar Cisadane, julukan Persita yang tampil percaya diri, membuka keunggulan di menit 11 usai Ezequiel Vidal sukses mengelabui kiper Persik Kediri Dikri Yusron. Selang 11 menit kemudian, tuan rumah kembali meninggalkan tim tamu. Kali ini lewat gol Ezequiel Fergonzi.

Tertinggal dua gol di 20 menit awal babak pertama, Persik tetap terlihat tenang. Serangan demi serangan dibangun, untuk mengejar ketertinggalan mereka. Pada menit 29, papan skor akhirnya berubah. Dalam sebuah serangan, Flavio Silva melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persita. Skor 2-1 menutup laga babak pertama. 

Di babak kedua, Persik terus berusaha menekan.  Pada menit 63, Persik memperkuat kedua sisi sayap mereka dengan memasukkan Jeam Kelly Sroyer dan Supriadi untuk menggantikan Ferinando Pahabol dan Flavio Silva. 

Tujuh menit usai masuk lapangan, Kelly Sroyer berhasil membawa kedudukan kembali imbang.  Menyambut umpan silang Agil Munawar, Kelly berhasil menaklukkan kiper Persita. 

Di masa injury time, Persik kehilangan Ahmad Agung yang mendapatkan kartu merah. Persita memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menekan Persik. Namun skor tetap bertahan imbang 2-2 sampai peluit akhir berbunyi. 

Hasil imbang ini menurut pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, tetap merupakan hasil yang bagus. Hal itu mengingat Persita bermain efektif dan memberikan perlawanan kuat saat bermain di kandang. "Mereka pesaing langsung kami di klasemen. Jadi ini tetap hasil yang bagus," tutur Marcelo Rospide, Minggu (08/10/2023). 

Marcelo menambahkan, Persik punya kesempatan untuk mengubah hasil laga. Dalam laga itu, skuad Persik Kediri tetap bermain tenang meski tertinggal. 

"Kami bermain bagus. Kami punya peluang untuk mencetak gol dan kesempatan mengubah hasil laga. Tapi akhirnya laga berakhir imbang, itu tetap adil, " ujarnya. 

Berkat satu angka ini Persik berada di posisi 12 klasemen sementara. Sementara Persita menempati peringkat 15. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES