Olahraga

Liga III Jatim Akan Dimulai Desember, Persipro 54 Mulai Panaskan Mesin

Selasa, 10 Oktober 2023 - 18:23 | 78.31k
Tim persipro 54 usai laga uji coba. (FOTO: PERSIPRO 54 for TIMES Indonesia)
Tim persipro 54 usai laga uji coba. (FOTO: PERSIPRO 54 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kepastian penyelenggaraan Liga III Jatim mulai ada titik terang. Bahkan, Joko Tetuko, Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, menyatakan bahwa kompetisi Liga III musim 2023/2024 akan dimulai pada bulan Desember mendatang. Dengan begitu, Persipro 54 mulai panaskan mesin.

Dari beberapa sumber yang dipercaya, Joko menjelaskan bahwa kompetisi akan diselenggarakan pada bulan Desember. Selanjutnya, klub-klub yang berhasil lolos akan melanjutkan ke babak selanjutnya setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kenapa kita mengatur bulan Desember? Habis itu, kalau pesertanya kita asumsikan 40 peserta, kan tinggal 20 klub. Nah, kompetisi akan kami lanjutkan setelah Pemilihan Umum (Pemilu). Sehingga meringankan petugas keamanan yang konsentrasinya sudah pasti sampai 14 Februari ditambah 7 hari,” ungkapnya, Minggu (8/10/2023) yang lalu.

Dengan jadwal tersebut, dipastikan bahwa pada bulan Maret 2024 mendatang, Asprov akan sudah menemukan klub asal Jatim yang dapat mewakili kompetisi Liga III dalam tingkat Nasional.

Ketua Askot PSSI Kota Probolinggo, Eko Purwanto, menjelaskan bahwa saat ini mereka masih berada dalam tahap pendaftaran. Terkait dengan masalah jadwal, ia masih menunggu surat resmi dari Asprov PSSI Jatim.

Sementara itu, tim yang dipimpin oleh Ahmad Junaidi saat ini sedang mempersiapkan diri dengan semangat tinggi untuk menghadapi Liga III mendatang. Bahkan pada Minggu (8/10/2023) yang lalu, Persipro 54 bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Simo Putra-Surabaya dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Selanjutnya, Minggu depan (15/10/2023), tim yang dikenal dengan julukan "Laskar Minak Jinggo" ini akan menjadi tuan rumah bagi Persab-Brebes, dengan pertandingan yang digelar pukul 15.00 di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES