Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Rancang Tiga Pertandingan Uji Coba Terakhir di Jerman

Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:11 | 758.33k
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).  (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan kepada sejumlah pemain saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa tim Garuda Muda akan menjalani tiga pertandingan uji coba sebelum pulang ke Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Piala Dunia U-17.

"Dalam waktu dekat, kami akan menjalani tiga pertandingan uji coba lagi," kata Bima saat melaporkan perkembangan Timnas U-17 selama pemusatan latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui konferensi virtual di Jakarta, hari Selasa (10/10/2023).

Bima menjelaskan bahwa Garuda Muda akan melakoni pertandingan uji coba melawan Mainz, tim yang menduduki peringkat pertama di Liga Jerman U-19. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi uji coba melawan Borussia Monchengladbach U-19.

"Pertandingan terakhir sebelum kami pulang ke Jakarta pada tanggal 20 Oktober, kami akan bermain uji coba melawan FC Koln," tambahnya.

Bima menekankan bahwa selama masa uji coba di luar negeri ini, para pemain Timnas U-17 menghadapi berbagai tantangan yang membantu perkembangan mereka sebagai tim. Dia mengapresiasi kesempatan bermain melawan tim-tim berkualitas tinggi yang membantu mereka beradaptasi dengan pemain-pemain berpostur besar dan kualitas unggul.

Menurutnya, pengalaman dari pertandingan-pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi modal berharga dalam persiapan menuju turnamen Piala Dunia U-17.

"Kami berharap agar ritme pertandingan di Piala Dunia sesuai dengan harapan PSSI dan masyarakat Indonesia. Kami berharap bisa sukses sebagai tuan rumah dan peserta Piala Dunia U-17 2023," katanya.

Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti telah menjalani uji coba dengan hasil beragam. Mereka mengalahkan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1, memenangkan pertandingan 1-0 melawan SC Paderborn Youth, dan mengalahkan VFL Osnabruck U-19 dengan skor 2-1. Terakhir, Timnas Indonesia U-17 mengalami kekalahan 0-3 dalam uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES