Olahraga

Magetan Kembali Menjadi Tuan Rumah Livoli Divisi Utama 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 23:49 | 36.65k
Turnamen antar klub Livoli Divisi Utama 2023 akan kembali digelar di GOR Ki Mageti Magetan. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Turnamen antar klub Livoli Divisi Utama 2023 akan kembali digelar di GOR Ki Mageti Magetan. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – GOR Ki Mageti Magetan kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama 2023. Ini setelah GOR Wilis Kota Madiun menyatakan mundur sebagai tuan rumah dari babak reguler kedua turnamen tersebut.

Dikutip dari laman resmi PP PBVSI Sabtu (14/10/2023), pengunduran diri GOR Wilis Kota Madiun disampaikan pekan lalu kepada PP PBVSI, karena belum siap menjadi penyelenggara Livoli Divisi Utama tersebut.

Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan mengungkapkan bahwa surat pengunduran diri Madiun sudah diterima sepekan sebelum turnamen, dan pergeseran tempat tersebut juga sudah disampaikan kepada seluruh tim peserta Livoli Divisi Utama 2023.

"Pertimbangan di Magetan itu karena berdekatan dengan Madiun," kata Reginald Nelwan. 

Dengan ditunjuknya GOR Ki Mageti Magetan tersebut, berarti untuk kesekian kalinya PP PBVSI mempercayai Magetan sebagai tuan rumah yang baik untuk gelaran voli Nasional. Tahun 2022 lalu GOR Ki Mageti Magetan juga dipercaya PP PBVSI menjadi tuan rumah final four Livoli Divisi Utama 2022, dimana tim Indomaret Sidoarjo berhasil menjadi juara di bagian putra, dan tin Bank Jatim menjadi yang terbaik di bagian putri.

Livoli Divisi Utama 2023 sendiri akan diikuti sebanyak 16 tim dengan perincian delapan putra, dan delapan putri. Dari sektor putra yakni ada Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU.

Adapun ada dua tim promosi di sektor putra ada PDAM Tirta Bhagasasi, dan LavAni. Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C, dan Bharata Muda.

Rencananya Livoli Divisi Utama babak reguler pertama akan bergulir mulai Selasa (31/10/2023) hingga Minggu (5/11/2023) mendatang di GOR Dimyati Tangerang.

Setelah itu Livoli Divisi Utama 2023 akan berlanjut babak reguler kedua di GOR Ki Mageti, Magetan, Selasa (14/11/2023) hingga Minggu (19/11/2023). Adapun babak final four dan laga pemungkas digelar di GOR Jayabaya Kediri, Jumat (1/12/2023) hingga Minggu (10/12/2023). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES