Olahraga

PSM Bungkam Arema FC dengan Skor 3-0

Jumat, 20 Oktober 2023 - 22:44 | 39.67k
Striker Arema FC, Gustavo Almeida saat menggiring bola. (FOTO: Dok. Arema FC)
Striker Arema FC, Gustavo Almeida saat menggiring bola. (FOTO: Dok. Arema FC)

TIMESINDONESIA, SULAWESI SELATAN – Pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024, PSM Makassar berhasil membungkam tamunya, Arema FC, dengan skor 3-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Bj Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada Jumat (20/10/2023) malam.

Arema FC, yang bermain dalam komposisi penuh, tampak kesulitan dalam menghadapi serangan dan pertahanan dari PSM. Hasilnya, pada babak pertama, di menit ke-41, PSM berhasil mencetak gol pertama melalui Adilson setelah menerima umpan matang dan menjebol gawang lawan.

Gol ini merupakan gol perdana Adilson bersama PSM setelah tampil dalam 15 pertandingan bersama tim.

Meskipun terjadi permainan dengan serangan balik dari kedua tim, Arema FC, melalui penyerang seperti Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan, kesulitan mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Babak kedua juga melihat Arema FC terus mencoba menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun, peluang-peluang yang diciptakan tidak berhasil menghasilkan gol.

Pada menit ke-74, Arkhan Fikri masuk sebagai pengganti, dengan harapan dapat membobol pertahanan rapat PSM. Namun, di menit 83.41, PSM berhasil mencetak gol kedua melalui Adilson.

Setelah mencetak gol kedua, Adilson diganti karena mengalami masalah fisik. Demikian pula, pemain Arema FC, Ahmad Maulana, yang harus keluar karena cedera akibat kelelahan.

Setelah serang-menyergap yang intens, pertandingan memasuki waktu tambahan selama tujuh menit. Pada menit ke-95 waktu tambahan, Ricky Pratama mencetak gol ketiga untuk PSM dengan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti.

Dengan skor akhir 3-0 untuk PSM Makassar, tim tersebut naik peringkat dari peringkat 13 sebelumnya menjadi peringkat 10 dengan total poin 21. Sementara Arema FC tetap berada di peringkat 16 dengan poin 13. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES