Olahraga

Persela Raih Kemenangan Dramatis di Markas Persipa

Minggu, 22 Oktober 2023 - 21:53 | 38.82k
Kapten Persela Lamongan, Zulham Zamrun, merayakan gol keduanya, sekaligus memastikan kemenangan 3-2 atas Persipa Pati, Minggu (22/10/2023). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)
Kapten Persela Lamongan, Zulham Zamrun, merayakan gol keduanya, sekaligus memastikan kemenangan 3-2 atas Persipa Pati, Minggu (22/10/2023). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke Stadion Joyo Kusumo, markas Persipa Pati, Minggu (22/10/2023).

Tim kebanggaan masyarakat Lamongan berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-3.

Persela mengawali laga dengan apik. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Masing-masing melalui gol yang dipersembahkan oleh sang kapten, Zulham Zamrun pada menit 20 dan gol persembahan striker gaek, Herman Dzumafo, melalui titik putih pada menit 40.

Namun perjalanan Persela tak mulus. Cobaan datang setelah gelandang asal Korea Selatan, Kim Do-hyun harus diusir wasit dari lapangan pertandingan, setelah menerima 2 kartu kuning.

Keluarnya Kim berpengaruh besar pada permainan Persela. Kondisi itu pun berhasil dimanfaatkan Persipa untuk menyarangkan 2 gol di awal babak kedua, untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kedua gol Persipa terjadi pada menit 48 dan 54.

Beruntung Persela tak terlalu larut dalam keterpurukan. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mampu keluar dari tekanan dan kembali menceploskan satu gol melalui sang Kapten Zulham Zamrun pada menit 65, untuk mengunci kemenangan 2-3.

"Kami bersyukur pada hari ini kami menutup putaran pertama dengan meraih 3 poin di kandang Persipa Pati. Ini hasil yang kami inginkan, yang kami kejar dan alhamdulillah Allah meridainya. Dan yang kedua tentu kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemain yang punya semangat juang tinggi, punya keinginan untuk kenang, sehingga apa yang kita targetkan pada pertandingan hari ini bisa diraih," kata Djanur, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan atas Persipa Pati ini sekaligus membuat Persela menutup putaran pertama Liga 2 dengan manis. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir masih kokoh di puncak klasemen grup 3 dengan koleksi 15 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES