Olahraga

Pemkot Kediri Pastikan Stadion Brawijaya Bisa Digunakan Pertandingan Jadwal Terdekat

Senin, 23 Oktober 2023 - 04:21 | 32.20k
Kondisi stadion brawijaya setelah dibersihkan dari sampah (Foto: Diskominfo Kota Kediri)
Kondisi stadion brawijaya setelah dibersihkan dari sampah (Foto: Diskominfo Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Usai gelaran sholawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) langsung gerak cepat kerahkan 25 personil kebersihan guna membersihkan sampah yang berserakan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu tengah malam (21/10/2023) hingga Minggu dini hari (22/10/2023).

Plt. Kapala DLKHP Kota Kediri Anang Kurniawan menjelaskan bahwa tim kebersihan DLHKP telah membersihkan sampah di Stadion Brawijaya hingga terkumpul sebanyak 5 dump truk sampah. "Sampah-sampah tersebut pagi tadi juga langsung dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA),"tegasnya Minggu (22/10/2023).

Lebih lanjut, Anang menjelaskan bahwa saat ini kondisi Stadion Brawijaya sudah cukup bersih, dan hanya tinggal sampah kertas kecil-kecil yang sulit terambil. Sampah kertas kecil tersebut, menurut Anang akan dibersihkan Senin pagi menggunakan Allet Mower. "Alat ini kita datangkan dari Jakarta untuk menyiangi rumput dan memastikan Stadion Brawijaya benar-benar bersih dari sampah-sampah kecil,"tegasnya.

DLHKP-Kota-Kediri.jpgTruk pengangkut sampah DLHKP Kota Kediri (Foto: Diskominfo Kota Kediri)

Setelah melakukan pembersihan yang maksimal, pihaknya juga akan melakukan treatment perawatan pada rumput di Stadion Brawijaya. "Setelah pembersihan Senin besok, kita akan lakukan penyiraman dan pemotongan rumput sebagaimana standart pelaksanaan pertandingan Liga 1,"jelasnya.

Dengan pembersihan dan perawatan yang dilakukan DLHKP, Anang memastikan Stadion Brawijaya dapat digunakan dalam pertandingan Persik Kediri melawan Persebaya di Liga 1 pada tanggal 27 Oktober nantinya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES