Olahraga

Tantang Pemuncak Klasemen, Persik Bakal Andalkan Keseimbangan Permainan

Kamis, 02 November 2023 - 10:16 | 30.30k
Skuad Persik Kediri vs saat berlatih di Stadion Segiri Samarinda (foto: dok Persik)
Skuad Persik Kediri vs saat berlatih di Stadion Segiri Samarinda (foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri membuka putaran kedua Liga 1 dengan menantang juara putaran pertama sekaligus pemuncak klasemen sementara Borneo FC. Datang dengan modal bagus, lima laga tak terkalahkan, Persik Kediri bertekad bisa pulang dengan setidaknya membawa satu poin. Laga tersebut menurut rencana akan digelar di stadion Segiri Samarinda, Kamis (02/11/2023). 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide telah menyiapkan "senjata" andalan untuk menghadapi Stefano Lilipaly dkk. Pelatih asal Brazil itu menegaskan akan menyeimbangkan kelebihan mereka, dengan bermain konsisten di belakang dan efisien di depan. 

"Kami harus menyeimbangkan dua hal tersebut. Tuan rumah difavoritkan menang tapi dalam  sepakbola tidak pernah tahu. Kami akan berusaha bermain bagus dan maksimal," ujarnya, Rabu (01/11/2023). 

Stadion Segiri merupakan stadion yang berbahaya bagi tim tamu. Dari empat laga kandang terakhir mereka Borneo FC belum pernah sekalipun tersentuh kekalahan. 

Penghuni peringkat tiga Madura United kalah 1-0 saat bertamu ke stadion tersebut, sementara Runner up saat ini Persib Bandung pulang dengan satu poin. 

Sadar kekuatan tim tamu, target satu poin menjadi target realistis bagi Persik Kediri. 

"Ini tantangan besar. Menghadapi pemuncak klasemen dan sebuah tim kuat saat bermain di kandang. Kami menargetkan setidaknya bisa meraih satu poin," tambahnya.

Sosok Stefano Lilipaly disebut Marcelo Rospide sebagai pemain yang harus diwaspadai anak asuhnya di laga ini. Menurutnya sang pemain tidak hanya menjadi pemain kunci Borneo FC,  tapi juga salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini.

"Tetapi kita juga tidak bisa meremehkan pemain lainnya seperti Terens, Siran ataupun Adam Alis," jelasnya.

Di laga ini sendiri, Persik Kediri masih tanpa Renan Silva yang terpaksa ditinggal karena harus menjalani pemulihan. 

Berikut daftar nama pemain yang dibawa Persik Kediri ke Samarinda : 

Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Adjie, Gunawan Dwi Cahyo, Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah, Vava Mario, Anderson do Nascimento, Yusuf Meilana, Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto Fitra Ridwan, Bayu Otto, Taufiq, Miftahul Hamdi, M Supriadi, M Khanafi,  Faris Aditama, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Flavio Silva. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES