Olahraga

Jarang Jadi Pilihan, Rendy Juliansyah Dipinjamkan ke Persita

Jumat, 03 November 2023 - 22:24 | 26.72k
Rendy Juliansyah saat berkostum Persik Kediri (foto : dok Persik)
Rendy Juliansyah saat berkostum Persik Kediri (foto : dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri melepas pemain muda Rendy Juliansyah ke Persita Tangerang dengan status pinjaman. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim nanti.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan peminjaman tersebut diputuskan setelah tim pelatih serta manejemen melakukan diskusi bersama. 

Musim ini Rendy Juliansyah memang jarang menjadi pilihan. Selama putaran pertama Rendy hanya bermain dua kali sebagai cadangan dengan total waktu bermain 21 menit.  Catatan itu jauh dari catatan Rendy musim lalu. Di musim pertamanya berbaju Persik Kediri, pemain berusia 21 tahun itu bermain 14 kali dan mencetak satu gol. 

"Saya bersama manajemen duduk bersama dan memutuskan untuk meminjamkan Rendy agar dia lebih mendapat kesempatan bermain," tutur Marcelo Rospide, Jumat (03/11/2023). 

Marcelo Rospide mengatakan keputusan untuk meminjamkan pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini guna menambah pengalaman kedepannya. Eks pemain timnas U19 Indonesia ini sendiri memang masih memiliki kontrak bersama tim kebanggaan Persikmania hingga 2025 mendatang. 

"Sebagai pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang di Persik Kediri, kami berharap agar Rendy dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman kedepannya," jelasnya lagi. 

Rendy didatangkan di awal musim 2022/23 lalu bersama Sutan Zico. Namanya menarik perhatian Persik setelah tampil mengkilap di timnas U-16 dan sempat membawa Garuda Muda menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 tahun 2017 di Vietnam sekaligus juga memborong  gelar top skorer Piala Tien Phong Plastik U-16 dengan tujuh gol.

Rendy menjadi pemain muda pertama yang dipinjamkan ke sesama kontestan Liga 1. Sebelumnya Persik lebih memilih untuk meminjamkan para pemain muda mereka ke tim Liga 2. 

Keempat pemain muda yakni Jimmy Aronggear, Bagas Satrio, Jordan Zamorano dan Oky Kharisma dipinjamkan ke Nusantara United FC. Sebelumnya juga sudah ada Sutan Zico dan Roger Bichario yang sudah lebih dulu menjalani peminjaman ke Persipa Pati.

Musim lalu Bagas Satrio sudah pernah dipinjamkan ke Persedikab Kediri yang bermain di Liga 3. Sementara Jimmy Aronggear dipinjamkan ke Kalteng Putra dan Jordan Zamorano ke Persela yang berlaga di Liga 2. Namun karena Liga 2 dan Liga 3 urung digelar ketiga pemain itu akhirnya kembali berlatih bersama Persik Kediri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES