Olahraga

Turnamen Masbagik Selatan Cup II, Ajang Mencari Bibit Sepak Bola di Lombok Timur

Sabtu, 04 November 2023 - 21:09 | 44.19k
Foto bersama PJ Bupati dan Para pemain.
Foto bersama PJ Bupati dan Para pemain.

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Masbagik Selatan Kembali menggelar Turnamen Masbagik Selatan (Masel) Cup, Masel Cup II dibuka langsung olah Pejabat (Pj) Bupati HM. Juaini Taofik, bertempat di lapangan Gotong Royong Masbgaik, pada Sabtu (4/11/23).

Turut hadir pada acara pembukaan Turnamen Masbagik Selatan tersebut, Camat Masbagik, Dispora Lotim, Kapolsek Masbagik, Sekretaris PSSI Lotim, Tokoh masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Turnamen Turnamen Masbagik Selatan kali ini, akan diikuti oleh klub sepak bola se-Lombok Timur, mulai dari U-8 sampai dengan U-12, dengan total keseluruhan berjumlah 69 klub. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari, 4-12 November 2023. 

Kepala Desa Masbagik Selatan yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Wiryawan mengatakan, acara Turnamen Masbagik Selatan ini digelar bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru, agar terus berkesinambungan kedepannya.

"Turnamen ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, juga para pelaku UMKM bisa meningkatkan perekonomian mereka dan semoga dengan adanya turnamen ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit pemain bola dan suatu saat nanti bisa mengharumkan nama Lombok Timur di kancah Nasional," harapnya.

Di tempat yang sama, HM. Juaini Taofik memberikan apresiasi kepada Pemdes beserta masyarakat desa Masbagik Selatan, sampai bisa mengadakan event Turnamen Masbagik Selatan ini berjalan sukses.

“Harus ada generasi penerus, tentu yang sudah berusia 8 sampai 12 tahun. kalau dulu ketika anak-anak ditanya soal cita-citanya dia akan menjawab pegawai, TNI Polri, kalau sekarang banyak yang ingin jadi pemain bola,” ujarnya.

Ia berharap, dari anak-anak yang ikut berkompetisi, semoga pada saatnya nanti ada yang mewakili Lombok Timur, melalui PORPROV, dan juga ada yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, bahkan menjadi tim Nasional, baik di klub maupun di liga Internasional.

"Dan saya imbau kepada pemain selalu menjaga sportivitas dan masyarakat menjaga kondusifitas agar turnamen ini berjalan aman, dan lancar," imbuhnya.

Usai sambutan PJ Bupati membuka langsung acara Turnamen Masbagik Selatan yang ditandai dengan menendang bola di tengah lapangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES