Olahraga

Empat Pemain Lokal Resmi Tinggalkan Arema FC

Senin, 06 November 2023 - 11:12 | 40.18k
Para pemain yang resmi melepas seragam Arema FC di putaran dua BRI Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Dok. Instagram Arema FC)
Para pemain yang resmi melepas seragam Arema FC di putaran dua BRI Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: Dok. Instagram Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keputusan telah dibuat antara manajemen Arema FC dan sejumlah pemain di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Setidaknya, ada empat pemain lokal yang telah resmi meninggalkan tim Arema FC.

Keempat pemain tersebut, diantaranya ada Hamdi Sula Umanailo, Samsudin, Asyraq Gufron, dan Mikael Tata.

Mereka memutuskan meninggalkan tim berjuluk Singo Edan untuk menambah pengalaman dan memiliki menit bermain yang lebih banyak.

Untuk Hamdi Sula Umanailo memilih berlabuh ke PSMS Medan, sedangkan Samsudin bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung.

Kedua pemain tersebut memilih bermain di klub Liga 2 dengan status pinjaman.

"Kami sudah melakukan diskusi dengan pelatih. Dua pemain (Hamdi Sula dan Samsudin) dipinjamkan," ujar Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Senin (6/11/2023).

Kemudian, menyusul dua pemain ada Asyraq Gufron yang juga resmi meninggalkan Arema FC di paruh musim Liga 1 2023/2024. 

Bek tengah tersebut juga berlabuh di klub Liga 2 membuntuti Samsudin di Persikab Kabupaten Bandung dengan status pinjaman.

Bergabungnya Asyraq Gufron sesuai dengan permintaan Persikab dan keputusan dari Tim Arema FC. Asyraq dinilai cukup dibutuhkan oleh Persikab untuk memenuhi komposisi tim.

"Bursa transfer jeda kompetisi ini Asyraq menjadi pemain kedua yang dipinjamkan ke Persikab. Ini sesuai dengan permintaan mereka. Hal ini juga sudah didiskusikan oleh tim pelatih," jelasnya.

Keempat, ada Mikael Tata yang juga memutuskan tim Singo Edan menyusul Hamdi Sula, Samsudin dan Asyraq Gufron.

Pemain asal Jakarta bernama lengkap Mikael Alfredo Tata ini telah dipastikan tak lagi berseragam Arema FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 musim 2023/2024.

"Kami sudah berbicara, diskusi dengan Tata dan juga dengan tim pelatih. Tata memilih untuk tidak melanjutkan di Arema FC," katanya.

Pihak manajemen dan pelatih pun memahami keputusan Mikael Tata. Namun berbeda dengan lainnya, jika ketiga pemain lain sudah resmi berlabuh di klub Liga 2 dengan status pinjaman, Tata sendiri memilih lepas seutuhnya dari Arema FC dan masih belum diketahui bakal berlabuh kemana.

"Tentu saja kami menghormati keputusan tersebut. Sebuah keputusan yang sudah dipertimbangkan matang-matang, karena berkaitan dengan karir kedepan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES