Olahraga

Duel Lini Tengah Bisa Jadi Penentu Hasil Persik vs Madura United

Selasa, 07 November 2023 - 13:45 | 51.68k
Skuad Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: yobby/Times Indonesia)
Skuad Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto: yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri akan meladeni tantangan Madura United pada laga lanjutan Liga 1, Rabu (8/11/2023). Meski tamunya tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, Persik tetap ekstra waspada. 

Menempati peringkat empat klasemen sementara menjadi bukti Madura United masih tim dengan kekuatan yang mumpuni. Pelatih Persik Marcelo Rospide menegaskan Madura United adalah tim yang bagus. 

"Meski cuma menang satu kali dari enam laga terakhir, Madura United tidak akan menyerah begitu saja dan memberikan kemenangan. Sepakbola tidak seperti itu. Mereka tim kuat." tegasnya, Selasa (07/11/2023). 

Laga Persik vs Madura United menurut rencana bakal digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri. 
Marcelo mengungkapkan pertarungan di lini tengah bisa menjadi penentu hasil akhir pertandingan.

 "Kekuatan utama mereka ada permainan kolektif. Mereka punya penguasaan bola dan passing yang bagus. Kami harus memenangkan (pertarungan) di lini tengah," ujarnya. 

Tidak hanya soal permainan, berdasar catatan head to head Madura United masih unggul dari Persik Kediri. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Madura United unggul dengan tiga kali kemenangan sedangkan Persik hanya bisa menang satu kali. 

Kekalahan terakhir Persik dari Madura United terjadi di putaran pertama lalu. Bertandang ke stadion Gelora Ratu Pamelingan, Persik kalah telak 3-2 lewat gol Lulinha, Rivera dan Jaja.

Ketiga nama tersebut menjadi sejumlah pemain yang diwaspadai skuad Macan Putih. "Rivera absen karena akumulasi (tapi) ada Jaja dan Lulinha yang jadi pemain penting. Striker mereka Junior Brando akan kami beri perhatian lebih,' tuturnya. 

Mengantisipasi kekuatan permainan dan skill individu Madura United, pelatih asal Brazil itu akan menekankan kecepatan transisi para pemain Persik. "Kami akan mengandalkan kecepatan transisi, memanfaatkan  Supriadi dan Flavio Silva. Juga membuka peluang lewat serangan balik," ujarnya lagi. 

Persik di laga terakhir mereka kalah telak 3-0 dari tuan rumah Borneo FC. Kekalahan itu mengakibatkan Persik gagal memperpanjang catatan kemenangan mereka untuk ketiga kali. 

Meski jarak antara laga melawan Borneo FC dan Madura United cukup pendek, pemulihan kondisi Bayu Otto dkk tetap dioptimalkan. "Kami sudah menyiapkan tim untuk merebut kemenangan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES