Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Timnas U-17 Siap Tempur di Laga Perdana Kontra Ekuador

Jumat, 10 November 2023 - 10:15 | 36.13k
Timnas Indonesia saat berlatih di Lapangan A Gelora Bung Tomo, Surabaya jelang Piala Dunia U-17 pada Selasa (7/11/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Timnas Indonesia saat berlatih di Lapangan A Gelora Bung Tomo, Surabaya jelang Piala Dunia U-17 pada Selasa (7/11/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengaku optimistis anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 kontra Ekuador.

Pertandingan pertama Garuda Muda versus Ekuador ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Dan Bima Sakti yakin timnya bisa mengatasi perlawanan Ekuador, karena keunggulan dan kelemahan lawan sudah dikantongi.

"Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi kami informasikan ke pemain. Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece yang bagus. Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin," kata Bima Sakti. 

Tekanan suporter dalam laga pembukaan berpotensi melahirkan tekanan untuk para pemain timnas U-17 Indonesia. Tapi, Bima Sakti menyebut para pemainnya bisa mengatasi hal tersebut.

"Ada nervous namanya manusia pasti. Sekelas Messi atau Ronaldo saja menginformasikan bahwa menghadapi suatu pertandingan pasti ada tegang, yang paling penting pemain sudah bisa saling berkomunikasi dan saling support karena kekuatan kami adalah kebersamaan," ucapnya.

Stadion-GBT-Surabaya.jpgPersiapan jelang Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang nantinya menjadi venue pertandingan pertama Garuda Muda versus Ekuador Jumat (10/11/2023) sekira pukul 19.00 WIB. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Pelatih berusia 47 tahun itu juga percaya anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik di turnamen ini. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Sementara striker timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka mengungkapkan bahwa meski timnya memiliki semangat besar untuk laga pertama, mereka tidak boleh meremehkan kekuatan Ekuador.

"Alhamdulillah semua pemain siap kondisi semua lancar. Semua pemain punya optimis dan tujuan semangat yang sama. Semoga nanti ke depan kami bisa meraih yang terbaik dan maksimal," kata Arkhan Kaka.

"Mereka adalah tim yang bagus, punya semangat yang baik juga punya kerja keras. Tapi kami bisa melawan itu dengan kompak semangat yang sama dan kerja keras melebihi mereka. Semua tim di Grup A kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Maroko. Termasuk kami pun sama-sama kuat. Ya kami semangat dan kerja keras untuk pertandingan besok," ujarnya.

Timnas U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan Ekuador, Panama dan Maroko.  Tiga tim lawan Garuda Muda di Grup A ini memiliki reputasi cukup apik dengan sudah merasakan persaingan Piala Dunia U-17, berbeda dengan Indonesia yang baru akan melakoni debut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES