Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Pemkot Surabaya Bagikan 2000 Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17 untuk Pelajar

Jumat, 10 November 2023 - 16:56 | 32.19k
Wali kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO: Diskominfo Surabaya)
Wali kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO: Diskominfo Surabaya)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) bersiap menyambut pembukaan Piala Dunia U-17 dengan membagikan 2000 tiket gratis kepada pelajar jenjang SD-SMA. Langkah ini diambil untuk semakin memeriahkan acara pembukaan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyampaikan bahwa 2000 tiket gratis Piala Dunia U-17 disediakan khusus untuk pelajar SD-SMA. Tiket ini dapat digunakan untuk menyaksikan pertandingan pembukaan Piala Dunia di Stadion GBT pada Jumat, 10 November 2023.

"Dalam rangka mendukung semarak Piala Dunia U-17, kami menyediakan 2000 tiket gratis untuk anak-anak sekolah, mulai dari SD hingga SMA. Pembagian tiket dilakukan secara langsung melalui sekolah-sekolah dengan metode acak sesuai jumlah siswa," kata Wali Kota Eri Cahyadi pada Kamis (9/11/2023).

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa tiket ini dapat langsung digunakan untuk menyaksikan pertandingan pertama dan kedua Piala Dunia U-17. Proses pembagian tiket dilakukan melalui sekolah sebagai upaya untuk memberikan kesempatan yang adil kepada seluruh pelajar.

"Sistem pembagian tiket dilakukan melalui sekolah dan dilakukan secara acak. Dengan demikian, tiket bisa langsung digunakan untuk menyaksikan pertandingan," tambahnya.

Walaupun tiket untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual, Wali Kota Eri memastikan bahwa inisiatif pemberian tiket gratis untuk pelajar merupakan cara untuk melibatkan generasi muda dalam momen prestisius ini.

Sementara itu, Wali Kota Eri juga memberikan informasi terkait transportasi menuju Stadion GBT. Ia menyebutkan bahwa shuttle bus dan feeder telah disiapkan di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia ke area Stadion GBT.

"Kami telah menyiapkan transportasi, termasuk shuttle bus dan feeder, untuk memudahkan perjalanan penonton menuju Stadion GBT. Hanya bus yang diizinkan masuk ke area GBT, kecuali kendaraan dengan stiker khusus untuk Presiden dan undangan tertentu," jelas Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri memastikan bahwa Stadion GBT Surabaya telah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 . FIFA sebelumnya telah meninjau persiapan stadion tersebut.

"Dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya, sangat diharapkan agar acara Piala Dunia U-17 dapat berjalan lancar, aman, dan sukses. Semoga Timnas Indonesia meraih kemenangan di fase grup," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES