Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Timnas Jepang Menang Tipis 1-0 Lawan Polandia

Sabtu, 11 November 2023 - 19:25 | 28.40k
Pesepak bola Tim Nasional Jepang U-17 berlatih menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di lapangan latihan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023). (FOTO: ANTARA /M Agung Rajasa/aww).
Pesepak bola Tim Nasional Jepang U-17 berlatih menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 di lapangan latihan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023). (FOTO: ANTARA /M Agung Rajasa/aww).
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Timnas Jepang U-17 memulai debut mereka di Piala Dunia U-17 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Polandia dalam pertandingan pembuka Grup D yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, (11/11/2023).

Gol tunggal pertandingan dicetak oleh pemain pengganti, Rento Takaoka, pada menit ke-76. Kemenangan ini membawa Jepang memuncaki klasemen sementara Grup D. Polandia terdampar di dasar klasemen dengan nol poin. Pertandingan lainnya dalam Grup D antara Argentina dan Senegal akan berlangsung pada malam ini.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim tampil berhati-hati, mencoba mencari kelemahan lawan. Peluang bagus pertama diperoleh oleh Jepang saat kiper Wataru Goto mengirim bola panjang kepada Alen Inoue, namun penyelesaiannya melebar ke sisi kiri gawang Polandia.

Polandia juga tidak tinggal diam, dengan Szymon Lyczko menciptakan peluang setelah merangsek masuk ke tepi kotak penalti dan mengirimkan umpan mendatar yang disambar oleh kiper Jepang, Goto.

Bintang Polandia, Karol Borys, mendapatkan peluang pada menit ke-22 dengan tembakan melambung di atas gawang Jepang. Tak lama kemudian, Inoue dari Jepang juga mendapatkan peluang, tetapi sekali lagi bola melebar dari gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan Polandia dan Jepang gagal membobol gawang lawan. Di babak kedua, Polandia mengambil inisiatif serangan, namun tembakan dari Daniel Mikolajewski dapat ditahan oleh kiper Jepang, Goto.

Jepang memberikan respons cepat pada menit ke-64, di mana Inoue melepaskan tembakan yang ditepis oleh kiper Polandia, Michal Matys. Meskipun hujan deras menyebabkan pertandingan dihentikan untuk sementara waktu, kondisi lapangan tidak terpengaruh.

Setelah dilanjutkan, pemain pengganti Jepang, Rento Takaoka, mencetak gol kemenangan pada menit ke-76. Menerima bola di depan kotak penalti, Takaoka menggiring sebentar sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang menghujam sudut gawang Polandia.

Dengan keunggulan 1-0, Jepang berhasil mempertahankan skor hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Pierre Ghislain Atcho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES