Olahraga

Dua Atlet Tembak Asal Banyuwangi Sabet Medali Emas Tingkat Nasional

Selasa, 14 November 2023 - 08:27 | 39.26k
Keizahra Shaibiyyah, atlet dari Pemkab Banyuwangi meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Menembak Pangdivif 2 Cup Tahun 2023. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Keizahra Shaibiyyah, atlet dari Pemkab Banyuwangi meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Menembak Pangdivif 2 Cup Tahun 2023. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai kabupaten yang terletak diujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kembali menoreh prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional Menembak Pangdivif 2 Cup Tahun 2023. 

Sebanyak 10 atlet dari Bumi Blambangan turut serta ambil bagian dalam perlombaan yang diikuti ratusan peserta dari penjuru Nusantara tersebut.

Dalam kategori tembak reaksi, Keizahra Shaibiyyah, siswi SMPN 1 Cluring atlet dari Pemkab Banyuwangi, meraih kehormatan sebagai juara 1 dan membawa pulang medali emas. 

Kemudian, Moh Amin atlet senior tembak asal Kecamatan Genteng, berhasil menduduki jawara di kelas benchrest 41 meter. 

Ketua Pengkab Perbakin Banyuwangi, Romadhoni Isyak, dengan bangga menyampaikan rasa syukur atas prestasi luar biasa ini. 

"Berkat dukungan dari orang tua, pengurus, dan rekan-rekan perbankin, kami berhasil membawa pulang medali emas yang sangat membanggakan untuk Banyuwangi,” katanya, Senin (13/11/2023).

Pertandingan ini memang diikuti oleh sejumlah peserta berbakat dari seluruh penjuru, menampilkan persaingan sengit di antara atlet-atlet berprestasi. 

Romadhoni Isyak menegaskan bahwa dukungan yang diberikan kepada atlet-atlet ini adalah kunci kesuksesan. 

"Alhamdulillah, dengan prestasi ini, kami berkomitmen untuk terus berupaya dan mengharumkan nama Banyuwangi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi atlet dan pengurus, tetapi juga menciptakan semangat baru di kalangan masyarakat Banyuwangi. Harapan untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional menjadi pendorong utama bagi para pelaku dan pecinta olahraga di daerah tersebut.

Dengan semangat yang tumbuh berkembang, Banyuwangi terus berusaha memberikan kontribusi positif di dunia olahraga, membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan dalam kancah kompetisi nasional.

Sebagai informasi, Kejuaraan Nasional Menembak Pangdivif 2 Cup Tahun 2023 ini digeber selama tiga hari, mulai tanggal 10 sampai 12 November 2023 lalu.

Kegiatan tersebut, diantaranya digelar di Hutan Konservasi Wilayah Jawa Timur, Lapangan Tembak Bedali Lawang, Lapangan Indoor Divif 2 Kostrad dan Lapangan Tembak Vicadha Shooting Range Divif 2 Kostrad Singosari Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES