Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Pesta Gol Brasil Lumat Kaledonia Baru

Selasa, 14 November 2023 - 18:30 | 30.26k
Timnas Brasil U-17 pesta gol ke gawang Kaledonia Baru U-17 (Foto: twitter/fifaworldcup)
Timnas Brasil U-17 pesta gol ke gawang Kaledonia Baru U-17 (Foto: twitter/fifaworldcup)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Brasil menebus kekalahan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 dengan melumat Kaledonia Baru sembilan gol tanpa balas, Selasa (14/11/2023).

Dalam laga yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ini, Tim Samba mengambil alih kendali permainan sejak menit awal.

Paham akan kualitas lawan yang jauh lebih tinggi, Kaledonia Baru pun tampil defensif dan menumpuk pemain di area sendiri.

Permainan Kaledonia Baru itu menyulitkan pemain Brasil untuk mencetak gol, bahkan mereka hanya bisa melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Terus tampil ofensif, gol Brasil akhirnya lahir juga di menit 28 melalui sundulan Rayan, memanfaatkan umpan sepak pojok Estevao.

Brasil menggandakan keunggulan di menit 39. Kali ini Estevao yang mencatatkan namanya di papan skor, menerima assist Sydney.

Sebelum jeda, Brasil menambah satu gol lagi melalui Luighi untuk menutup babak pertama dengan keunggulan Tim Samba 3-0.

Di babak kedua, Brasil tampil lebih rileks. Hasilnya, mereka makin menjauh dengan gol Kaua Elias saat laga baru berjalan satu menit.

Rayan mencetak gol keduanya di menit 51, kali ini melalui titik putih. Dan Vitor Reis membawa Brasil unggul telak 6-0 dengan golnya di menit 55.

Joao Victor kemudian mencetak gol ketujuh Brasil pada menit 61, sebelum Kaua Elias mencetak hattrick dengan golnya di menit 86 dan injury time babak kedua.

Kemenangan Brasil ini membawa mereka untuk sementara membayangi Inggris di puncak klasemen Grup C Piala Dunia U-17 2023, dan Kaledonia Baru meringkuk di posisi juru kunci. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES