Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Kebangkitan Argentina Benamkan Jepang

Selasa, 14 November 2023 - 21:55 | 30.21k
Claudio Echeverri membuka keunggulan Argentina atas Jepang di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: twitter/fifaworldcup)
Claudio Echeverri membuka keunggulan Argentina atas Jepang di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: twitter/fifaworldcup)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Argentina bangkit dari kekalahan di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 dengan mengalahkan Jepang dengan skor mutlak 3-1, Selasa (14/11/2023).

Laga di Stadion Si Jalak Harupat ini dipaksa molor dari jadwal semula karena faktor cuaca yang sempat menghentikan laga sebelumnya antara Senegal vs Polandia.

Dan Tim Tango langsung tancap gas segera setelah laga dimulai. Mereka mengejutkan Jepang dengan gol cepat Claudio Echeverri dari tendangan bebas.

Belum selesai keterkejutan Jepang, Argentina menjauh tiga menit berselang lewat gol Valentino Acuna memaksimalkan assist Santiago Lopez.

Gol itu membuat Argentina tampil lebih nyaman, sementara Jepang bermain lebih ofensif. Namun hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, Jepang menampilkan permainan lebih terbuka dan lima menit laga berjalan mereka memperkecil ketinggalan lewat gol Rento Takaoka.

Tensi laga kemudian makin tinggi dengan kedua tim saling membuka peluang. Namun Argentina mengunci kemenangan di injury time babak kedua melalui gol Agustin Ruberto.

Kemenangan ini menebus kegagalan Argentina di kaki Senegal pada laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023. Tim Tango pun sementara naik ke posisi kedua klasemen, menyalip Jepang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES