Olahraga

Laga Seru Meksiko dan Venezuela Berakhir Imbang 2-2

Rabu, 15 November 2023 - 19:13 | 27.73k
Pesepak bola Timnas Meksiko Fidel Barajas (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Venezuela Luis Balbo dalam pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11/2023). (FOTO: ANTARA /Wahyu Putro)
Pesepak bola Timnas Meksiko Fidel Barajas (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Venezuela Luis Balbo dalam pertandingan fase Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11/2023). (FOTO: ANTARA /Wahyu Putro)

TIMESINDONESIA, BANDUNGDalam pertandingan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11/2023) sore, Meksiko dan Venezuela menyajikan laga seru yang berakhir imbang 2-2.

Juan Arango membuka skor untuk Venezuela di menit keenam dengan sundulan Alejandro Cichero. Meksiko tak tinggal diam dan menyamakan kedudukan lewat Stephano Carrillo.

Hasil imbang ini membuat Venezuela memuncaki klasemen Grup F dengan empat poin, mendekati langkah ke babak 16 besar. Sementara itu, Meksiko menempati posisi ketiga dengan satu poin. Pertandingan penuh aksi ini menjadi sorotan utama dalam perjalanan menuju tahap selanjutnya."

Venezuela tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan gol pemecah kebuntuan. Pada menit ke-6, Juan Arango mengirimkan tendangan bebas untuk disambut dengan leluasa oleh Alejandro Cichero, yang memaksimalkan tubuhnya yang tinggi untuk menanduk bola masuk gawang Meksiko.

Meksiko berusaha secepatnya membalas. Dari satu serangan di sektor sayap kanan, Brandon Lomeli mengirim umpan silang yang diteruskan sundulan Stephano Carrillo untuk memantul ke tanah dan melambung ke atas mistar gawang.

Setelah itu Meksiko lebih banyak mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang bagus. Kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah oper dan saat mengontrol bola, membuat tim El Tri semakin kesulitan mencatatkan tembakan akurat ke gawang Venezuela.

Venezuela bermain lebih bertahan dan hanya beberapa kali mencoba balas menekan. Peluang bagus didapat Venezuela saat David Martinez berlari cepat di sisi kanan pertahanan Meksiko, hanya untuk mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri melambung. Gelandang Jose Correa juga mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh yang dapat ditepis kiper Paolo Bedolla.

Tim Vinotinto harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40. Sequera harus keluar lebih cepat akibat diganjar kartu merah lantaran pelanggaran kerasnya terhadap Brandon.

Meski unggul jumlah pemain, Meksiko masih kesulitan memberikan ancaman berarti ke gawang Jorge Sanchez. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Venezuela.

Meksiko meneruskan perjuangan keras mereka untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Tercatat dua peluang bagus didapat Meksiko dari tembakan Barajas dan Carrilo. Venezuela sempat memberi ancaman dari sepakan Nicola Profeta yang membentur tiang gawang.

Seolah mendapat angin segar, intensitas serangan Meksiko meningkat. Akhirnya pada menit ke-62 mereka memetik buah kegigihannya, saat umpan silang Barajas disambut tandukan Carrillo masuk gawang Venezuela. Kedudukan pun imbang 1-1.

Meksiko kemudian mampu berbalik memimpin pada menit ke-67. Kali ini gol Meksiko didapat berkat sepakan spekulasi kaki kiri Luis Ortiz yang gagal dihentikan kiper Jorge Sanchez dan mencetak skor 2-1 untuk Meksiko.

Drama belum selesai. Pada menit ke-81 Venezuela dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Atilla Karaoglan akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Bedolla. Eksekutor Venezuela Profeta tidak menemui kesulitan untuk mengonversi penalti sekaligus mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Sampai peluit panjang berbunyi Meksiko masih mencoba melancarkan serangan-serangan, namun tidak satu pun yang mampu benar-benar mengancam gawang Venezuela. Skor imbang 2-2 pun bertahan sampai akhir laga.

Daftar susunan pemain:

Meksiko (3-5-2): Paolo Bedolla, Luis Navarrete, Javen Romero, Manuel Sanchez, Isaac Martinez, Brandon Lomeli, Gael Alvarez, Fidel Barajas, Luis Ortiz, Stephani Carrilo, Tahiel Jimene.
Pelatih: Raul Chabran

Venezuela (4-4-2): Jorge Sanchez, Yiandro Raap, Rai Hidalgo, Angel Borgo, Luis Balbo, Jose Correa, Giovanny Sequera, David Martinez, Nicola Profeta, Juan Arango, Alejandro Cichero.
Pelatih: Riccardo Valino. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES