Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Bima Sakti Ingatkan Timnas Indonesia U-17 Kurangi Kesalahan Individu

Rabu, 15 November 2023 - 21:36 | 30.14k
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memimpin latihan resmi di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023).  (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memimpin latihan resmi di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memberikan peringatan kepada anak asuhnya menjelang pertandingan melawan Maroko di Piala Dunia U-17. Dalam latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu, Bima Sakti menekankan pentingnya mengurangi kesalahan individu.

"Cepat counter press dan tekan mereka agar tidak berkembang. Tapi, pemain harus tampil baik dan mengurangi kesalahan individu," ungkapnya. Bima Sakti menegaskan pentingnya performa maksimal, terlepas dari siapa yang dipercaya sebagai pemain utama.

"Siapapun yang dipercaya, mereka harus tampil 100 persen untuk memastikan lolos ke fase gugur," tandasnya. Meski mengakui kekuatan Maroko, Bima Sakti mengingatkan agar tidak meremehkan lawan. "Maroko adalah tim bagus, jangan menganggap mereka di bawah Ekuador atau Panama. Mereka semua sama," ujar pelatih asal Balikpapan.

Bima Sakti telah menganalisis kelemahan dan kelebihan Timnas Maroko, menggunakan informasi tersebut sebagai dasar untuk menyusun strategi permainan. Pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi ujian krusial dalam perjalanan Timnas Indonesia menuju fase gugur Piala Dunia U-17."

"Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, organisasi permainan Maroko bagus dan pintar mainnya. Counter attack (serangan balik) juga sangat cepat," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya memohon doa kepada masyarakat Indonesia, baik yang hadir langsung maupun di rumah, agar diberikan hasil yang terbaik.

"Mohon doanya masyarakat sepak bola Indonesia yang nonton langsung maupun lewat televisi, karena ini pertandingan penting. Kami berharap semuanya Bismillah bisa lolos ke fase berikutnya," ujar Bima Sakti.

Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang melawan Panama dengan skor 1-1 dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam.

Gol Panama tercipta terlebih dahulu melalui kaki Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Pesepak bola Indonesia bernomor punggung delapan tersebut juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi dua poin. Sementara Panama harus berada di peringkat empat dengan hanya mengoleksi satu poin.

Seluruh tim dari grup ini masih berpeluang ke babak 16 besar, dan Timnas Indonesia U-17 akan mencatat sejarah lolos ke fase sistem gugur, dengan catatan mampu menang atas Maroko pada 16 November. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES