Olahraga

Timnas U-17 dan Misi Wajib Menang Lawan Maroko

Kamis, 16 November 2023 - 13:36 | 25.20k
Timnas U-17 Indonesia menghadapi laga krusial kontra Maroko di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Timnas U-17 Indonesia menghadapi laga krusial kontra Maroko di Piala Dunia U-17 2023 (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYATimnas U-17 Indonesia akan melakoni laga hidup mati kontra Maroko di pertandingan pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis (15/11/2023).

Jelang laga, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengingatkan skuad Garuda Muda untuk mengurangi kesalahan-kesalahan individu seperti laga sebelumnya kontra Ekuador dan Panama.

"Kami harus cepat counter press, kami akan tekan mereka sehingga tidak bisa berkembang. Tapi, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu," ujarnya.

Bima Sakti pun berpesan agar siapapun yang akan dipercaya sebagai pemain utama lawan Maroko harus tampil semaksimal mungkin. "Siapa pun yang dipercaya besok, mereka akan tampil 100 persen demi mengamankan lolos ke fase gugur," ucapnya.

Selain itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut juga mengingatkan untuk tidak menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama karena semua tim bagus. Namun, ia mengaku sudah mengetahui  kelemahan dan kelebihan Maroko sebagai acuan untuk menerapkan strategi.

"Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, organisasi permainan Maroko bagus dan pintar mainnya. Counter attack (serangan balik) juga sangat cepat," tuturnya.

Tak lupa, Bima Sakti memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar Timnas U-17 diberikan hasil yang terbaik.

"Mohon doanya masyarakat sepak bola Indonesia yang nonton langsung maupun lewat televisi, karena ini pertandingan penting. Kami berharap semuanya Bismillah bisa lolos ke fase berikutnya," ujarnya.

Sementara pelatih Maroko, Said Chiba mengatakan timnya bertekad meraih kemenangan lawan Indonesia demi memuluskan langkah ke babak 16 besar. 

Namun ia mengaku sadar hal itu takkan mudah diraih. Apalagi ia menyebut Timnas U-17 sudah tampil apik di dua laga kontra Ekuador dan Panama.

Chiba juga mewaspadai tekanan suporter Indonesia yang dipastikan memadati Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, bahkan meski ia mengaku hal itu bagus untuk mental timnya.

"Ini atmosfer pertandingan yang bagus, fans mendukung tim mereka. Tapi kami terbiasa bermain dalam atmosfer seperti ini. Ini bagus untuk pemain sepakbola," ujarnya.

Maroko sendiri bisa lolos dengan hanya bermain imbang, namun Timnas U-17 Indonesia harus memastikan kemenangan agar bisa melanjutkan langkah di Piala Dunia U-17 2023. Ayo Timnas! Kita Bisa! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES