Olahraga

Livoli 2023, Juara Bertahan Bank Jatim Tersisih

Kamis, 16 November 2023 - 21:18 | 21.90k
Bank Jatim (Jersey hitam) harus mengakui keunggulan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 1-3. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bank Jatim (Jersey hitam) harus mengakui keunggulan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 1-3. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kalah 1 - 3 dari Jakarta Popsivo Polwan, Juara Livoli Divisi Utama 2022, Bank Jatim tersisih dan gagal melaju ke babak final four. Pertandingan Bank Jatim melawan Jakarta Popsivo Polwan di GOR Mageti Magetan, Kamis (16/11/2023) bersaing ketat dan menarik.

Di set pertama Bank Jatim yang dimotori Ajeng Viola dan Maya Indri sebenarnya mendominasi, namun di babak akhir set pertama permainan Bank Jatim menurun. Kesempatan tersebut dimanfaatkan tim asuhan Riedel Toiran dengan merebut set pertama dengan angka 25 -27.

Dengan kekalahan di set pertama Bank Jatim yang belum bisa mengembangkan permainan, tekanan-tekanan terus dilakukan Jakarta Popsivo Polwan. Abvarida Dessy dan kawan-kawan dari Jakarta Popsivo Polwan semakin sulit dibendung, di set kedua kembali dimenangkan Jakarta Popsivo Polwan Dangan angka 21-25.

Tak ingin kehilangan muka sebagai juara bertahan Livoli Divisi Utama, Bank Jatim mencoba bangkit di set ketiga. Tim asuhan Labib tersebut mencoba merebut set ketiga, alhasil dengan perjuangan berat Ajeng Viona dan kawan-kawan bisa merebut set ketiga dengan angka 25 -20.

Di set keempat pertandingan semakin seru dan menegangkan, kejar mengejar angka terjadi. Namun Bank Jatim selalu tertinggal dalam perolehan angka. Disaat akhir set keempat Bank Jatim berhasil mengungguli perolehan angka 21-20. Kartika dibabak genting tersebut Ajeng Viola banyak melakukan kesalahan, dan Jakarta Popsivo berhasil menyamakan kedudukan 21-21.

Jakarta Popsivo Polwan terus melaju hingga angka 23-22. Set poin kembali diambil Jakarta Popsivo Polwan dengan angka 24-22. Disaat set poin Bank Jatim justru menambah angka menjadi 23-24. Namun Dewi Fortuna kembali milik Jakarta Popsivo Polwan, dengan smash keras menghujam dari Abvarida Dessy tidak bisa dibendung pemain Bank Jatim, angkapun berubah menjadi 23-25 ​​untuk kemenangan Jakarta Popsivo Polwan.

Dengan kemenangan 3-1 tersebut Jakarta Popsivo Polwan didampingi Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia maju ke babak empat besar. Sedangkan Bank Jatim akan berebut posisi 3 dan 4 pada Sabtu (18/11/2023) mendatang.

Pelatih Bank Jatim Labib kepada TIMES Indonesia mengakui anak asuhnya sudah berjuang keras, "Kita bisa melihat perolehan angka selalu diatas 20. Hanya saja anak-anak sering melakukan kesalahan sendiri," ucapnya.

Sementara Riedel Toiran arsitek Jakarta Popsivo Polwan mengakui pertandingan melawan Bank Jatim cukup berimbang, "Usaha keras kami menjadi keberuntungan kami juga," kata Riedel Toiran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES