Olahraga

Semangat Tempur Persipro 54 Menuju Liga 3 dengan Ujung Tombak Anggota Polda Jatim

Jumat, 17 November 2023 - 14:08 | 92.14k
Pemain Persipro 54 Risdianto (tengah) berebut bola dengan pemain Assabab Bangil, pada laga ujicoba di Stadion Bayuangga beberapa waktu lalu. (Foto: Risdi for TIMES Indonesia)
Pemain Persipro 54 Risdianto (tengah) berebut bola dengan pemain Assabab Bangil, pada laga ujicoba di Stadion Bayuangga beberapa waktu lalu. (Foto: Risdi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPersipro 54 telah memulai persiapannya untuk menghadapi kick-off Liga 3 yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. Dibawah komando pelatih Ahmad Junaidi, harapan tertumpu pada ujung tombak tim, Risdianto Prasetyo.

Risdianto Prasetyo, yang baru saja menyelesaikan pendidikan Perwira di Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sosok kunci bagi tim orange ini.

Meskipun saat ini menjadi anggota Polda Jatim, Risdi tetap memastikan komitmennya untuk memberikan kontribusi maksimal pada tim, sembari menunggu penempatan resmi.

Kendati dihadapkan pada jadwal pendidikan yang padat, semangat Risdi tak sedikitpun surut.

"Konsistensi berlatih secara mandiri dan komunikasi yang baik dengan tim dan pelatih adalah hal terpenting bagi saya," ucapnya dengan tegas pada Jumat (17/11/2023) pagi.

Meski belum bisa berlatih bersama tim, Risdi, yang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), telah menunjukkan dedikasinya dengan berlatih secara mandiri dan tetap berkomunikasi intensif dengan tim.

"Saya berstatus anggota Polda Jatim dan menunggu penempatan. Semoga bisa kembali ke Polres Probolinggo Kota," ucapnya penuh harapan.

Dalam enam laga uji coba menjelang Liga 3, Risdi, yang sebelumnya bermain sebagai stoper, telah mencatat delapan gol saat bermain sebagai striker. Pemain berusia 32 tahun itu merasa nyaman kembali ke posisi asalnya.

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," tandasnya dengan tekad kuat.

Ahmad Junaidi, pelatih Persipro 54, mengakui kepribadian disiplin Risdi. Ia menjadi teladan bagi pemain muda di tim, baik dalam pertandingan maupun latihan.

"Dia tidak pernah mau kalah dengan pemain muda lainnya dan kedisiplinannya menjadi teladan bagi mereka di Persipro 54," ungkap pria yang pernah memperkuat beberapa klub papan atas tanah air itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES