Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Brasil Menangi Laga Seru Kontra Inggris

Jumat, 17 November 2023 - 22:56 | 22.48k
Brasil memenangi laga tensi tinggi kontra Inggris di Piala Dunia U-17. (foto: digitalhub)
Brasil memenangi laga tensi tinggi kontra Inggris di Piala Dunia U-17. (foto: digitalhub)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Brasil menjadi pemenang dalam partai tensi tinggi kontra Inggris di laga pamungkas Grup C Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023).

Kedua tim memainkan intensitas tinggi sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai di Jakarta International Stadium (JIS).

Berkali-kali kedua tim saling melancarkan serangan, bahkan Inggris meraih peluang lebih baik andai tendangan salto Matty Warhurst di meniy 20 tak menerpa mistar gawang Brasil.

Meski Inggris lebih memegang kendali permainan, Brasil yang lebih dulu memecah kebuntuan di penghujung babak pertama lewat tendangan voli Kaua Elias dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Selecao tampil percaya diri dan di menit 54 mereka menambah keunggulan lewat sundulan Da Mata menerima umpan silang Lucas Camilo.

Tak mau menyerah begitu saja, Inggris tampil lebih agresif dan hasilnya di pertengahan babak kedua, mereka mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran pada Joel Ndala.

Wasit awalnya tak menganggap jatuhnya Ndala sebagai pelanggaran, namun setelah pengecekan VAR yang cukup lama, ia berubah pikiran.

Ndala sendiri yang maju menjadi algojo dan ia sukses menaklukkan Gabriel di bawah mistar gawang Brasil untuk membawa Inggris memperkecil ketinggalan.

Setelahnya, Inggris terus mencoba menyamakan kedudukan namun disiplinnya permainan Brasil membuat mereka gagal menambah gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa kedua tim lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan Inggris sebagai juara Grup C dan Brasil di posisi runner-up. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES