Olahraga

Persipro 54 U-17 Raih Runner Up meski Kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya

Sabtu, 18 November 2023 - 19:35 | 73.90k
Berbaju orange, Persipro 54 U-17 berebut bola dengan Persebaya Surabaya. (FOTO: Persipro 54 U-17 for TIMES Indonesia)
Berbaju orange, Persipro 54 U-17 berebut bola dengan Persebaya Surabaya. (FOTO: Persipro 54 U-17 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPersipro 54 U-17 mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Soeratin U-17. Meski demikian, hasil tersebut membawa Persipro 54 meraih posisi runner up dan memastikan tiket mereka ke babak selanjutnya, yakni 12 Besar.

Setelah melewati fase awal, Persipro 54 berhasil melangkah ke babak 24 besar regional. Dalam Grup A, mereka bersaing dengan Persebaya Surabaya, Naga Emas Asri, dan Persiga Trenggalek.

Pertandingan di lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo pada 15 November 2023, melibatkan Persipro 54 dan Persiga Trenggalek.

Pada pertandingan pertama, Persipro 54 menang 4-0 dengan Alfin dan Racksa mencetak dua gol di babak pertama, dan Riyan serta Choirul Amam mencetak dua gol di babak kedua.

Hasil ini membawa mereka meraih tiga poin dan memulai langkah baik dengan selisih gol yang cukup jauh, memberikan awal baik bagi tim Laskar Minak Jinggo.

Pada pertandingan kedua, Naga Emas Asri memberikan perlawanan sengit, namun Persipro 54 berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 melalui gol Aril sebelum babak pertama berakhir.

Thoriq Saudiawan, pelatih Persipro 54, menyatakan kebahagiaannya dengan meraih poin penuh dalam dua pertandingan awal. 

"Pertandingan pertama dan kedua alhamdulillah bisa meraih poin penuh, yakni 3 poin," ucapnya, Sabtu (18/11/2023).

Pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya U-17 menjadi penentu posisi puncak klasemen.

Meskipun pertandingan berjalan ketat, Persipro 54 harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya memastikan posisi puncak klasemen dengan 9 poin, diikuti Persipro 54 sebagai runner up dengan 6 poin.

Thoriq menyatakan, tidak mengetahui pasti terkait posisi ketiga antara Persiga Trenggalek dan Naga Emas Asri, namun keduanya tidak bisa menggeser Persipro 54 dari posisi runner up.

"Saat itu, kami langsung kembali ke hotel. Yang jelas, keduanya saat itu poinnya sama-sama 0. Artinya, meskipun salah satunya menang, tidak dapat menggeser Persipro 54," imbuh Thoriq.

Meskipun begitu, dia bersyukur karena para pemain tidak mengalami cedera. Evaluasi segera dilakukan untuk mempersiapkan tim menuju babak 12 besar yang dijadwalkan pada tanggal 23-24 November 2023.

Terkait pembagian grup, lokasi pertandingan, dan waktu, informasinya akan diumumkan lebih lanjut. “Yang jelas, kami akan berupaya untuk tampil dan memberikan yang terbaik,” tutup pelatih Persipro 54. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES