Olahraga

Livoli 2023, Indomaret Juara Fase Reguler Usai Tumbangkan PDAM Tirta Bhagasasi

Senin, 20 November 2023 - 08:00 | 30.75k
Tim voli Indomaret menjadi yang terbaik di fase reguler Livoli divisi utama 2023 di GOR Ki Mageti Magetan. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Tim voli Indomaret menjadi yang terbaik di fase reguler Livoli divisi utama 2023 di GOR Ki Mageti Magetan. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Klub bola voli Indomaret Sidoarjo berhasil juara fase reguler liga voli amatir Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2023 setelah mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi 3-1 (25-18, 23-25, 25-17, 25-18) di GOR Ki Mageti Magetan pada Minggu (19/11/2023) malam.

Juara bertahan Livoli Divisi Utama 2022 ini sejak set pertama bermain impresif dan terus memberikan tekanan berat kepada tim PDAM Tirta Bhagasasi. Pada set tersebut Indomaret yang dimotori Alvin Daniel berhasil meredam PDAM Tirta Bhagasasi dengan skor 25-18.

Set kedua pertandingan berjalan  alot dan ketat, PDAM Tirta Bhagasasi berbalik memberikan tekanan cukup berarti ke pertahanan Indomaret, jump serve dan smash -smash tajam Hayun Muhammad dan kawan-kawan merepotkan pertahanan Indomaret, Set kedua akhirnya menjadi milik PDAM Tirta Bhagasasi dengan skor 23-25.

Tak ingin mengulangi kesalahan di set kedua, Alvin Daniel dan kawan-kawan terus memimpin hingga memenangkan dua set berikutnya.

Indomaret dan PDAM Tirta Bhagasasi akan berlaga di babak final empat Livoli Divisi Utama di Kediri, 1-10 Desember 2023 mendatang bersa dua peringkat teratas pul B, Lavani dan BIN Pasundan.

Usai pertandingan pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengungkapkan, kemenangan atas PDAM Tirta Bhagasasi karena Indomaret mampu meredam tim asuhan Rohadi Mulyo.

“Kita matikan kelebihan PDAM Tirta Bhagasasi dengan blok-blok ketat, dan berhasil,” ungkapnya.

Sementara pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Rohadi Mulyo menyebut pemainnya terlalu percaya diri setelah lolos ke final empat. “Karena terlalu percaya diri, banyak yang membuat salah sendiri,” sebutnya.

Pada pertandingan perebutan peringkat 3 dan 4, tim voli DPUPR Rafabinar Semen Grobogan berhasil mengalahkan Berlian Bank Jateng 3-2.

Dengan kemenangan tersebut DPUPR Rafabinar Semen Grobogan tetap bertahan di Livoli Divisi Utama, sedangkan Berlian Bank Jateng harus rela turun kasta ke Livoli Divisi 1.

Keempat tim juga menerima hadiah uang pembinaan. Indomaret sebagai juara pertama Livoli 2023 mendapat Rp20 juta, peringkat kedua PDAM Tirta Bhagasasi mendapat Rp15 juta, peringkat ketiga DPUPR Rafabinar Semen Grobogan mendapat Rp12,5 juta, dan peringkat keempat Berlian Bank Jateng mendapat Rp10 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES