Olahraga

Atlet Karate Kota Denpasar Wakili Indonesia di Olimpiade Internasional Portugal 2023

Selasa, 21 November 2023 - 20:08 | 25.94k
Sekretaris Umum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara saat audiensi ke Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana di Kantor Wali kota Denpasar, Selasa (21/11/2023). (FOTO: Prokopim Denpasar)
Sekretaris Umum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara saat audiensi ke Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana di Kantor Wali kota Denpasar, Selasa (21/11/2023). (FOTO: Prokopim Denpasar)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Sekretaris Umum Inkanas Bali, I Gusti Nyoman Wintara menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar mengirimkan atlet karate terbaik sebagai kontingen perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional Portugal Tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan audiensi yang diterima langsung Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana di Kantor Wali kota Denpasar, Selasa (21/11/2023).

“Sebelumnya atlet karate kita ini berlaga di pertandingan O2SN di Jakarta, karena sukses meraih juara 1 pada ajang tersebut sehingga kali ini terpilih sebagai perwakilan Indonesia pada ajang Olimpiade Internasional di Portugal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun Olimpiade kali ini akan digelar pada Jumat 1 Desember 2023 hingga Minggu 3 Desember 2023 dengan mengikuti kelas Kadet dengan berat badan 63 kilogram.

“Mudah-mudahan dalam ajang ini atlet kita bisa membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Denpasar di kancah dunia, sehingga harapan kedepannya dapat memotivasi atlet lainnya khususnya pada cabang karate agar dapat berlatih lebih giat berlatih,” kata Gusti Nyoman Wintara.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana turut mengapresiasi semangat dari generasi muda hingga dapat berlaga mewakili Denpasar dan Bali di kancah internasional.

"Saya berharap kedepannya atas prestasi dan perjuangan ini dapat memberikan suatu kebanggaan kepada orang tua, sekolah, serta Kota Denpasar," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, prestasi ini juga merupakan bagian dari karakter bangsa, apalagi masih pada usia dini sehingga waktu untuk berlatih masih sangat panjang untuk menjadi yang lebih baik.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, berlatih lebih giat, dan juga tetap jaga sportivitas dalam berlaga. Dengan demikian astungkara nantinya dapat bertanding dengan baik dan dapat membawa nama Denpasar dan Bali di kelas dunia,” dukungnya.

Sementara itu, atlet karate, Ketut Melki Candra Saputra saat ditemui mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemkot Denpasar serta jajarannya. “Tentu dalam mempersiapkan pertandingan ini saya sudah mempersiapkan mental dan berlatih dengan giat. Tentu saya hanya bisa minta doa restu kepada seluruh jajaran, sehingga dalam olimpiade ini bisa memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES