Olahraga

Tahan Imbang Filipina, Timnas Indonesia Jaga Asa Lolos Piala Dunia

Selasa, 21 November 2023 - 20:26 | 36.28k
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Dok PSSI)
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Dok PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia meraih hasil imbang saat melawan Timnas Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023). 

Skuad Garuda menampilkan susunan pemain yang berbeda daripada saat melawan Irak. Kiper Nadeo Argawinata diganti oleh Ernando Ari. Begitu juga Mark Klok yang tidak dimainkan oleh pelatih Shin Tae Yong. 

Meski mengganti beberapa pemain, namun permainan Indonesia di babak pertama tergolong amburadul. Bahkan blunder pemain belakang pada menit 23 membuat Patrick Reichelt mampu mencetak gol dan membawa Filipina unggul 1-0. 

Gol ini tentu membuat Timnas Indonesia berusaha tampil lebih menyerang. Namun di babak pertama secara permainan mereka tidak berkembang.

Memasuki babak kedua, beberapa pergantian dilakukan. Diantaranya memasukkan Pratama Arhan dan Witan Sulaeman untuk menggantikan Shane Pattynama dan Sandy Walsh. Permainan membaik dengan formasi yang lebih menyerang. 

Beberapa serangan mampu dilakukan oleh Timnas Indonesia. Namun ketangguhan lini pertahanan Filipina membuat Rafael Struick dkk kesulitan. 

Usaha demi usaha akhirnya membuahkan hasil pada menit 70. Usaha Ricky Kambuaya yang melewati beberapa pemain Filipina membuat pemain Dewa United ini berhasil mengirimkan umpan akurat ke Saddil Ramdani. Dia mampu melepaskan sepakan akurat yang tidak mampu ditahan oleh kiper Filipina. Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim saling berbalas peluang. Namun tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat kedua tim baru meraih 1 poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Hasil ini juga membuat Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Masih ada 4 laga lagi yang dilakoni untuk bisa menjaga asa tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES