Olahraga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17, Maroko Depak Iran via Drama Adu Penalti

Selasa, 21 November 2023 - 22:21 | 31.20k
Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menang adu penalti atas Iran (FOTO: FIFA)
Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menang adu penalti atas Iran (FOTO: FIFA)
FOKUS

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Maroko membuktikan kekuatan mental mereka saat bangkit dari ketinggalan dan akhirnya mengalahkan Iran melalui drama adu penalti di 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Selasa (21/11/2023).

Laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini berjalan sengit dengan kedua tim memperagakan saling serang sejak menit awal.

Iran yang mencatat lebih banyak peluang berbahaya di babak pertama. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, intensitas pertandingan tetap tinggi dan Maroko lebih berani keluar menyerang.

Meski demikian, Iran yang akhirnya memecah kebuntuan di menit 73 ketika umpan silang Nima Anderz diselesaikan dengan baik oleh Esmaeil Gholizadeh.

Gol itu membuat Maroko bangkit dan balik melakukan tekanan, sementara Iran berusaha mati-matian mempertahankan keunggulan.

Dan kemenangan Iran yang sudah di depan mata akhirnya buyar saat pemain pengganti Nassim Azaouzi membawa Maroko menyamakan kedudukan di injury time babak kedua.

Sisa waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol penentu. Dan dengan skor 1-1, laga pun langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak adu tendangan 12 pas, Maroko menunjukkan kualitasnya dengan 4 algojo sukses menjalankan tugasnya, sementara dua dari tiga penendang Iran gagal menjadi eksekutor.

Kemenangan adu penalti 4-1 ini membawa Maroko menantang Mali di perempat final Piala Dunia U-17 2023, sementara Iran harus rela angkat kaki dari turnamen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES