Olahraga

Strategi Persemag Magetan Hadapi Padatnya Jadwal Home Turnamen Grup K Liga 3 Jatim

Kamis, 23 November 2023 - 15:44 | 41.31k
Pelatih Persemag Magetan, Coach Windu Wibowo (sebelah kanan foto) saat berdiskusi dengan tim di Stadion Yosonegoro Magetan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Pelatih Persemag Magetan, Coach Windu Wibowo (sebelah kanan foto) saat berdiskusi dengan tim di Stadion Yosonegoro Magetan. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANLiga 3 Jatim 2023 digelar dengan sistem Home Turnamen. Persemag Magetan tergabung di grup K bersama Persepon Ponorogo, Perspa Pacitan dan Bojonegoro FC. Pada putaran pertama, Persemag akan menghadapi Persepon pada 5 Desember, dilanjutkan melawan Perspa 7 Desember dan Bojonegoro FC 9 Desember.

Dari jadwal pertandingan tersebut diketahui bahwa berjalannya kompetisi pertandingan Liga 3 Jatim cukup padat. Hal tersebut mengharuskan setiap klub memberikan recovery yang maksimal kepada setiap pemain ataupun pelatih wajib memiliki strategi agar pemain yang berlaga tidak kelelahan.

Kepada TIMES Indonesia, pelatih Persemag Magetan, Coach Windu Wibowo mengatakan, dibandingkan dengan Persemag di tahun sebelumnya, Persemag pada Liga 3 Jatim tahun 2023 ini memiliki kedalaman skuad yang lebih baik, sehingga memungkinkan untuk melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan.

“Pemain inti dan cadangan kita memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda, jadi rotasi setiap pemain dipadatnya pertandingan itu saya kira paling realistis lah, juga disini dibutuhkan peran fisioterapis kita, mas Sufi Cahya untuk mempercepat recovery dan melakukan treatmen kepada pemain,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Pelatih berlisensi B AFC tersebut menargetkan Persemag Magetan dapat bermain maksimal untuk meraih kemenangan disetiap pertandingan, menyusul Stadion Yosonogoro Magetan dijadikan venue berlangsungnya home turnamen grup K Liga 3 Jatim 2023.

“Pertahanan terbaik itu adalah menyerang, status sebagai tuan rumah juga akan kita maksimalkan untuk memenangkan setiap pertandingan yang ada, jadi saya dan tim harus bekerja keras untuk mewujudkan itu. Saya juga meminta para supporter Persemag hadir mendukung dengan sportif untuk menjadi pemain ke-12 kita,” jelas mantan pemain Bali United dan Persis Solo tersebut.

Saat ini kondisi fisik pemain Persemag Magetan cukup baik dan akan terus ditingkatkan menjelang berlangsungnya putaran pertama Liga 3 Jatim tahun 2023 pada 5 Desember mendatang.

“Kondisi pemain sudah 80 persen lah, hanya ada beberapa strategi yang harus kami matangkan lagi melalui uji coba yang ada, untuk kemarin kita sudah lawan Persinga Ngawi hasilnya seri 0-0, dan rencananya Sabtu 25 November kita akan ujicoba lagi melawan PSM Madiun dan dilanjutkan dua ujicoba lainnya sebelum kompetisi,” terangnya. 

Sementara itu, putaran kedua grup K Liga 3 Jatim 2023 di Stadion Yosonegoro Magetan akan dimulai pada 13 Desember yang mana pada pertandingan pertama kembali mempertemukan Persemag Magetan melawan Persepon Ponorogo, dilanjutkan melawan Perspa Pacitan 15 Desember dan terakhir melawan Bojonegoro FC pada 17 Desember 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES